Skip to main content

Inilah Makanan Unik Pilihan Tepat untuk Wisata Kuliner

Inilah Makanan Unik Pilihan Tepat untuk Wisata Kuliner
Inilah Makanan Unik Pilihan Tepat untuk Wisata Kuliner

WinNetNews.com - Akhir pekan memang waktu yang paling pas untuk wisata kuliner. Tak sekadar enak, coba cari juga yang unik agar pengalaman bersantap Anda lebih berkesan.

Kini banyak gerai kuliner yang menyuguhkan kuliner unik untuk menarik perhatian konsumennya. Makanan dibuat semenarik mungkin agar juga bisa difoto dan diunggah ke media sosial.

Berikut kami rangkumkan sejumlah kuliner unik di Jakarta patut Anda coba di hari ini bersama keluarga atau teman-teman. Bagi Anda yang sedang di Bandung, jangan khawatir, karena ada tempat yang patut Anda sambangi untuk icip-icip.

Burger pink, cantik lagi sehat

Umumnya menyantap burger pasti dengan roti bun berwarna coklat. Tapi di satu food truck di Jakarta ada burger nyentrik yang punya roti bun berwarna pink alias merah muda.

Burger berpenampilan menarik ini jadi menu andalan di food truck berlabel Pink Kitchen. Tak hanya menarik, burger ini juga sehat, pasalnya warna pink dihasilkan dari buah bit yang dihaluskan dan dicampur kedalam adonan roti bun.

Varian yang menjadi andalan adalah burger the original. Seporsi burger ini terdiri dari roti bun berwarna pink cerah, daging sapi cincang, saus barbeku, potongan daun lettuce segar, irisan tomat, pink mayones dan selembar keju single.

Seporsi ini dibanderol dengan harga Rp35 ribu. Food truck Pink Kitchen ini bisa ditemui diberbagai tempat yang menggelar bazzar kuliner, seperti yang sedang berlangsung di Apartemen Puri Orchard Jakarta Barat dalam event Jakarta Funky Market 2016.

Seruput Kopi Arabika Papua, nikmati udara sejuk Kota Kembang

Bandung jadi kota destinasi tujuan wisata yang tak pernah sepi dikunjungi wisatawan. Kota Kembang ini juga semakin diminati karena banyak ragam kuliner unik dan recomended yang bisa memanjakan lidah sambil mengisi waktu bersantai.

Bagi pecinta kopi, Anda bisa menyambangi satu coffee shop yang bisa memuaskan selera sekaligus menenangkan jiwa dan pikiran. Di Armor Kopi tersedia kopi arabika papua yang jarang ada di coffee shop lain.

Kopi papua ini bisa disajikan dengan berbagai teknik penyeduhan. Rasa kopi arabika yang kompleks langsung terasa saat diseruput pertama kali. Dengan tanpa campuran bahan apapun, kopi papua ini terasa asam, manis, rasa cokelat dan pahit yang tipis.

Jika Anda minum kopi di tempat ini, Anda tak hanya bisa menikmati secangkir kopi tapi juga dimanjakan dengan suasana hutan pinus yang asri. Ditambah lagi dengan semilir angin yang sejuk dan menenangkan.

Alamat Armor Kopi

Taman Hutan Raya Djuanda, Dago, Bandung

Minum susu dari bohlam yang menyala

Jika tak bisa lagi menarik perhatian dengan kreasi rasa makanan ataupun minuman, cobalah untuk menarik perhatian dengan kemasannya. Hal ini tengah gencar dilakukan pengusaha kuliner yang ingin mendapat perhatian calon pembelinya.

Seperti salah satunya pada minuman milk tea yang dikemas menggunakan botol berbentuk bohlam kaca. Kemasannya yang menarik ini membuat pembeli merasa penasaran dan tertarik membeli.

Adalah stand Led It Glow yang menawarkan berbagai pilihan rasa milk tea diantaranya original, cokelat, taro, green tea, red velvet dan lain sebagainya. Tak hanya kemasannya yang berbentuk bohlam, sedotan plastik yang digunakan juga dilengkapi dengan lampu kecil yang bisa menyala.

"Ini isinya susu, kebanyakan orang yang beli tertarik karena unik. Kalau beli ini juga langsung dapat botolnya dan sedotan yang nyala juga," jelas penjual di stand Led It Glow di event Jakarta Funky Market yang digelar di Apartemen Puri Orchard, Jakarta Barat.

Harga yang dibanderol untuk sebuah bohlam yang lengkap dengan susunya ini agak mahal yakni Rp 45 ribu.

Sensasi lezatnya piza manis

Piza dengan topping daging mungkin sudah terlalu mainstream. Bagaimana dengan piza manis? Sensasinya bisa memberi pengalaman berbeda saat makan piza!

Berada di Jalan Bangka Raya, No.5D, Kemang, Jakarta Selatan. Pizza Nagih, bisa jadi rekomendasi nikmatnya piza manis yang belum banyak tersedia di berbagai gerai piza.

"Alasan menghadirkan sweet pizza karena mau mencoba sesuatu yang baru. Jadi pelanggan bisa pilih topping manis sesuai selera," ungkap Tamara Putri, Digital Marketing Pizza Nagih di Jakarta.

Ada tiga pilihan saus yang bisa dinikmati, seperti saus cokelat silverqueen, nutella, dan saus toblerone.

"Roti dough pizza dibuat sendiri. Bedanya pizanya agak tipis, jadinya cocok dengan saus cokelat dan topping manis," ujar Adi Sulaksono, Marketing PT Nagih Jaya Food, yang menaungi gerai piza tersebut.

Lebih lanjut, tersedia delapan pilihan topping yang bisa dikreasikan pelanggan sesuai selera. Misalnya marshmallow, cheddar cheese, oreo, kit kat, pisang, stroberi, M&M's, dan kacang almond.

"Piza yang paling banyak disukai itu topping Nutella, marshmallow, cheese cheddar, dan almond," tambahnya.

Gerai ini juga menyediakan aneka piza gurih lainnya. Misalnya dengan topping daging, jamur, tuna, scallop, dan aneka hidangan ala Western lainnya mulai dari appetizer hingga dessert.

Big Breakfast, sarapan komplet yang sehat

Di satu kafe di Jakarta menyajikan menu sarapan yang lengkap karena dalam seporsi menu bernama big breakfast berisi omelette, salad, roti bagel panggang, sosis sapi, chicken bacon dan kentang. Menu ini bisa Anda nikmati di The People’s Café Jakarta.

“Sarapan ini lengkap dan sehat. Ada sumber proteinnya, ada saladnya yang daun argula, ada roti dan kentang buat energi” jelas Shalita S. Supian, marketing communications dari The People’s Café Jakarta.

Meskipun lengkap dengan berbagai macam jenis suguhan, tapi porsi yang dihadirkan tidak membuat perut terlalu penuh karena kekenyangan. Lokasi cafe yang terletak di tengah kawasan perkantoran membuat menu ini cocok disantap pekerja kantoran yang tak sempat menyantap sarapan di rumah.

Alamat The People’s Café

Grand Indonesia Shopping Town West Mall Lantai 5, Jalan M.H. Thamrin No.1, Daerah Khusus Ibukota Jakarta, Indonesia.

Dilansir: okezone

Foto: okezone

Apa pendapat Anda mengenai artikel ini?

Loading Rating...

Komentar:

Loading...
Top