Inilah Manfaat Jika Kamu Tidur Menghadap Kiri

Inilah Manfaat Jika Kamu Tidur Menghadap Kiri

Senin, 15 Agt 2016 | 12:10 | Fellyanda Suci Agiesta
WinNetNews.com - Posisi terbaik saat kamu tidur adalah posisi menghadap kiri Jika kamu tidur menghadap kiri, kemungkinan kamu akan terhidar dari mendengkur.

Selain terhindar dari mendengkur, masih banyak lagi fungsi yang dapat diambil ketika kamu tidur menghadap kiri. Dan jangan sekali – kali kamu tidur telentang, karena dapat menyebabkan kesulitan bernafas dan dapat berbahaya bagi orang yang menderita sleep apnea atau asma. Untuk itu, kamu perlu berlatih tidur menghadap ke kiri, karena banyak manfaat yang akan kamu dapat, seperti:

1. Mencegah dari penyakit serius

Tidur di sisi kiri akan meningkatkan kesehatan dengan membuang racun melalui drainase limfatik. Hal ini untuk mencegah semua penyakit yang serius karena semua akumulasi racun yang memerah dari tubuh kamu. Tidur di sisi kiri juga bisa membantu sistem limfatik untuk menghapus semua limbah, getah bening , cairan racun. Sisi kiri tubuh adalah sisi limfatik dominan. 

2. Hati dan ginjal dapat berfungsi dengan baik

Karena kedua organ tersebut adalah organ metabolisme dan ekskresi masing-masing, hati dan ginjal memang menumpuk limbah ldan racun lebih banyak .. Tidur di sisi kiri secara efektif akan menyaring akumulasi racun dari organ-organ ini juga.

3. meningkatkan Pencernaan

Tidur di sisi kiri menyebabkan lambung dan pankreas akan bekerja dengan baik. Pencernaan menjadi lancar. Makanan juga bergerak melalui perut dengan mudah karena peningkatan gravitasi. Hal ini juga membantu dalam pencernaan yang efektif.

4. Gerakan usus halus

Gravitasi membantu pergerakan makanan dari usus kecil ke usus besar ketika kamu tidur di sisi kiri. Ini juga akan membantu dalam kelancaran limbah melalui kotoran di pagi hari atau kamu mengenalnya lancar buang air besar.

5. Meningkatkan Fungsi Hati

Kalau kamu tidur di sisi kiri, maka akan membantu mengurangi beban kerja pada jantung kamu untuk memompa darah oleh jantung. Sirkulasi darah ke jantung juga meningkat sebagai beban pada pembuluh darah mengambil darah ke jantung (vena cava inferior) kurang.

6. Mencegah Keasaman Dan Mulas

Jika kamu tidur di sisi kiri, akan ada lebih sedikit atau tidak ada gerakan asam lambung yang naik ke kerongkongan yang dapat menyebabkan luka bakar jantung.

7. Mencegah Kelelahan Pagi hari

Tidur di sisi kiri memungkinkan hati dan kantung empedu mencerna dengan baik. Hal ini membantu dalam pencernaan.

Boldsky

MOST READ

RELATED STORIES

Loading interface...