Inilah Manfaat Stretching

Nadia Chevina
Jumat, 28 Agustus 2015 10:23 WIB
Oleh Nadia Chevina pada Jumat, 28 Agustus 2015 10:23 WIB
Image Inilah Manfaat Stretching

Peregangan tidak hanya untuk melemaskan otot saja. Ada banyak manfaat lainnya, seperti dapat menyeimbangkan tubuh Anda di sela beraktivitas.

Melansir laman okezone, berikut manfaat stretching yang wajib Anda tahu dan gerakannya juga tak boleh Anda lewatkan setiap hari. Yuk disimak !

Meningkatkan postur tubuh

Mungkin jika tidak pernah melakukan stretching, Anda akan sering mengalami beberapa masalah penyakit tulang atu bahkan nyeri punggung. Sebaliknya, apabila Anda lakukan stretching dengan teratur, manfaatnya dapat menghilangkan segala jenis penyakit tulang, cedera hingga nyeri.

Minimalisir sakit punggung

Jika Anda sering menderita sakit punggung atau jenis lain dari nyeri otot lainnya coba berkonsultasi dengan dokter dan melakukan peregangan. Mungkin ini dapat membantu dalam mengurangi rasa sakit itu dan juga melemaskan otot yang kaku.

Keseimbangan tubuh

Stretching juga akan dapat menyeimbangkan tubuh Anda secara pasti. Apalagi di saat melakukan pekerjaan yang berat, Anda akan merasa tetap tenang dan pekerjaan jadi enteng tanpa merasakan sakit.

Mencegah cedera

Tubuh kita jangan sampai mengalami cedera akibat kelemahan otot. Dengan stretching tubuh Anda menjadi lebih fleksibel dan longgar, sehingga Anda tak perlu khawatir keselo saat mengangkat barang berat atau melakukan hal lainnya.

Cara mudah tidak cepat gemuk meski sering makan.
Setelah Membuat Mesin Selama Empat Tahun, Kini Berbuah Manis

Reaksi Kamu

Tanggapan Pembaca

    Belum ada Tanggapan

    Jadilah yang pertama memberikan tanggapan

Sekilas Tentang WinNetNews

Situs WinNetNews.com merupakan portal berita dan informasi teraktual perihal berbagai peristiwa di nusantara maupun mancanegara. Kelengkapan, keakurasian serta aktualitas berita dan informasi WinNetNews.com telah membuat tingkat baca artikel-artikelnya naik secara signifikan walaupun usia WinNetNews.com sebagai portal berita baru seumur jagung.