Inilah Manfaat Tomat Bagi Tubuh

Inilah Manfaat Tomat Bagi Tubuh

 

Wingamers.com - Tomat segar dan sering dilupalkan. Tak ada salahnya kita mengonsumsi tomat karena begitu banyak manfaat tomat bagi kesehatan tubuh kita. Apa sajakah itu?

1. Dengan menambahkan 2-3 sendok teh air jeruk nipis ke dalam tomat, maka itu dapat membantu mengurangi pori-pori besar di kulit.

2. Tomat mengandung antioksidan. Likopen di dalam tomat efektif dalam memerangi kanker prostat, kanker serviks, dan kanker perut.

3. Tomat dapat melindungi jantung karena kaya akan kadar kolestrol baik. Mengonsumsi tomat secara teratur dapat mengurangi tingkat trigliserida di dalam darah yang akan membantu membentuk kolestrol baik. Tidak hanya itu, tomat juga dapat mencegah pembekuan darah dan stroke.

4. Jika mengalami gangguan pencernaan, diare, dan serangan empedu, tomat dapat mengobatinya. Tomat juga mengurangi bahaya serangan hati.

5. Kandungan vitamin A dan mineral di dalam tomat juga baik untuk kesehatan mata serta menyembuhkan kebutaan malam.

6. Tomat pun kaya akan kalium, yang tentunya membantu menjaga kesehatan saraf dan zat besi.

7. Tomat baik untuk paru-paru kita karena mengandung asam coumaric serta asam klogenat, sehingga mampu melawan nitrosames yang muncul di dalam tubuh (biasanya karena asap rokok).

8. Tomat dapat mengurangi pembentukan batu empedu, hipertensi rendah, dan mencegah infeksi saluran kemih.

8. Tomat juga dapat membuat kulit menjadi halus dan bersih jika kita oleskan ke kulit secara teratur.

Manfaat ini sangat banyak dan sayang untuk dilupakan.