Inilah Manfaat Yogurt

Inilah Manfaat Yogurt

Wingamers - tidak banyak yang tahu kalau bahan-bahan alami yang terdapat di dapur memiliki manfaat yang besar bagi kulit, salah satunya adalah yogurt. Melansir laman okezone, berikut manfaat yogurt bagi kecantikkan. Check it out !

Lingkaran hitam di bawah mata

Lingkaran hitam di bawah mata umumnya muncul akibat kurang tidur dan salah proses diet. Mengatasi lingkaran hitam di bawah mata dapat menggunakan yogurt. Caranya mudah, yakni dengan mengaplikasikan yogurt di bawah mata dan tutup mata dengan potongan buah mentimun.

Menghilangkan kulit hitam

Hilangkan kulit yang menghitam akibat paparan sinar matahari dengan masker yogurt. Campurkan yogurt dingin dan satu sendok makan madu. Aduk merata dan aplikasikan pada wajah Anda.

Menghilangkan jerawat

Jerawat umumnya muncul pada saat menstruasi. Untuk mencegahnya, selain rutin membersihkan wajah, Anda dapat mengaplikasikan yogurt pada jerawat. Diamkan selama 15 menit kemudian bilas. Lakukan hal ini seminggu sekali.

Atasi kulit kering

Kulit kering disebabkan oleh kurangnya konsumsi air minum. Karenanya, Anda perlu mengonsumsi lebih dari empat gelas air agar terhindar dari masalah kulit kering. Selain itu, coba aplikasikan yogurt dan susu kemudian aplikasikan pada wajah. Aplikasikan dua kali dalam seminggu.

Kulit bersinar

Buat kulit wajah Anda tampak bersinar dengan masker yogurt. Kandungan probiotik di dalamnya dapat mencegah kulit kering dan membuat kulit tampak lebih bercahaya. Aplikasikan yogurt dingin pada wajah dan diamkan hingga mengering selama 15 menit. Jika sudah, bilaslah dengan air hangat.

Mengurangi noda

Yogurt dapat memperbaiki kulit wajah yang rusak. Kandungan protein di dalamnya dapat membuat kulit tampak lebih terang serta mengurangi noda. Caranya, cukup aplikasikan yogurt pada wajah dengan gerakan memutar ke atas. Diamkan hingga yogurt menyerap ke dalam pori-pori kulit.