Skip to main content

Inilah Nama Baru Untuk Jalan Layang Baru Semanggi

Foto: Istimewa
Foto: Istimewa

WinNetNews.com - Gubernur DKI Jakarta, Djarot Saiful Hidayat akhirnya menetapkan nama Simpang Susun Semanggi untuk jembatan yang baru dibangun di kawasan Semanggi. Nama jembatan layang tersebut juga akan dituangkan dalam Keputusan Gubernur (Kepgub).

"Hasilnya tadi kami putuskan saat rapim. Namanya tetap Simpang Susun Semanggi," ujarnya, seperti dikutip dari Beritajakarta..

Djarot mengatakan bahwa nama tersebut sesuai dengan konsep awal pembangunan. Meski banyak masukan dari berbagai pihak, penamaan jembatan layang ini tetap tidak diubah.

Ia menuturkan, saat ini Keputusan Gubernur terkait penamaan Simpang Susun Semanggi telah diproses dan diharapkan bisa diterbitkan sebelum peresmian pembukaan jembatan dijadwalkan pada 29 Juli. Peresmian jembatan ini sendiri rencananya dilakukan pada 17 Agustus mendatang.

Simpang Susun Semanggi ini hanya diperuntukan bagi kendaraan roda empat atau lebih. Sedangkan kendaraan roda dua dilarang melintas karena alasan keselamatan. Tentu jalan layang baru ini akan dilengkapi dengan rambu-rambu lalu lintas, marka jalan, dan pencahayaan.

Apa pendapat Anda mengenai artikel ini?

Loading Rating...

Komentar:

Loading...
Top