Inilah Olahraga yang Paling Bagus Untuk Membakar Kalori

Inilah Olahraga yang Paling Bagus Untuk Membakar Kalori Sumber Foto : Istimewa

Winnetnews.com - Untuk membakar kalori, cara yang paling baik adalah dengan berolahraga, apalagi kalau anda ingin menurunkan berat badan.

Namun ada simpang siur soal olahraga mana yang paling banyak membakar lemak. Ada yang menyebut kardio adalah yang paling baik untuk membakar lemak, namun ada juga yang menyebutkan kalau angkat beban adalah yang paling baik untuk membakar kalori

Lalu sebenarnya olahraga apa yang paling baik untuk membakar kalori? Ini jawabannya.

1. Lompat Tali

Olahraga lompat tali atau jumping rope dapat membakar kalori sebanyak 667-990 kalori dalam satu jam. Jika ingin lebih efektif, Anda perlu melakukan 120 lompatan dalam waktu satu menit.

2. Lari Menanjak

Dengan berlari pada dataran yang menanjak, Anda bisa membakar 639-946 kalori setiap jamnya. Jika tak sulit menemukan area yang mendukung untuk lari menanjak, Anda bisa lakukan di atas treadmill.

3. Kickboxing

Cobalah untuk lakukan olahraga kickboxing secara konsisten dengan ritme 30 detik istirahat, 90 detik sparring. Lakukan ini selama satu jam penuh, maka Anda bisa membakar sebanyak 582-864 kalori dalam satu jam.

4. Bersepeda

Bersepeda adalah olahraga yang sangat menyenangkan. Anda bisa bersenang-senang sembari membakar kalori di waktu yang sama. Cobalah untuk bersepeda secara konsisten dalam jarak tempuh yang jauh. Dalam satu jam, Anda bisa membakar setidaknya 568-841 kalori.

5. Lari

Berlari sejatinya memang selalu menjadi pilihan olahraga paling mudah. Cobalah untuk berlari dalam ritme stabil. Anda tak perlu berlari kencang, tetapi cobalah untuk berada dalam kecepatan stabil selama satu jam. Jika dilakukan, Anda bisa membakar sebanyak 566-839 kalori.

6. Stationary Bike

Jika Anda tak suka berolahraga di luar, cobalah untuk fitness dengan stationary bike, atau alat olahraga berupa sepeda. Untuk mendapatkan hasil yang efektif, cobalah ritme 10 menit intense paddling dan disambung dengan 50 detik istirahat. Lalu, lanjutkan dengan 15 detik sprint dan 45 detik istirahat. Setelahnya, sambung dengan 20 detik sprint dan 40 detik istirahat.

Jika dilakukan secara stabil, Anda bisa membakar 498-738 kalori setiap jamnya.

7. Rowing Machine

Ini menjadi olahraga alternatif untuk Anda yang tak suka olahraga outdoor. Jika dilakukan secara konsisten dengan ritme yang baik, Anda bisa membakar setidaknya 481-713 kalori per jam.