Inilah Pemenang dari Tahun 2017 Untuk World Press Photo Contest
Foto: Sebuah Pembunuhan di Turki oleh Burhan Ozbilici

Inilah Pemenang dari Tahun 2017 Untuk World Press Photo Contest

Rabu, 15 Feb 2017 | 15:37 | Fellyanda Suci Agiesta

WinNetNews.com - Gambar pemenang dari 60 tahunan World Press Photo Contest yang baru saja dirilis. Tahun ini lebih dari 5.000 fotografer dari 125 negara menyerahkan 80.408 gambar. Tapi pada akhirnya, itu adalah foto yang membuat jantung berhenti karya Burhan Ozbilici tentang pembunuhan duta besar Rusia ke Turki yang bernama World Press Photo of the Year.

"Ini adalah keputusan yang sangat sulit, tapi pada akhirnya kami merasa bahwa gambar pada tahun itu adalag gambar ledakan yang benar-benar berbicara dengan para pendendam di zaman kita," jelas anggota juri Mary Calvert. "Setiap kali dilihat pada layar, kalian hampir harus pindah kembali karena itu seperti gambar ledakan dan kami benar-benar merasa bahwa itu melambangkan definisi apa World Press Photo of the Year dan sangat berarti." katanya.

Keputusan ini bukan tanpa kontroversi. Stuart Franklin, ketua juri, merilis sebuah op-ed merinci keputusannya untuk memberikan suara terhadap citra sebagai World Press Photo of the Year, saat ia melihat gambar secara moral yang bermasalah.

Meskipun pendapat yang berbeda-beda, itu tak terbantahkan bahwa jurnalis foto dibedakan berada di puncak kreatifitas mereka. Dari alam dan olahraga untuk isu-isu kontemporer dan berita spot, yang terbaik di foto jurnalistik diwakili lebih dari delapan kategori.

1. Berdiri di Baton Rouge oleh Jonathan Bachman. Aktivis Lone Ieshia Evans berdiri sambil menawarkan tangannya untuk penangkapan saat dia dibebankan oleh polisi anti huru hara selama protes terhadap kebrutalan polisi di luar Departemen Kepolisian Baton Rouge di Louisiana, Amerika Serikat.

image0

2. Adriana Cordeiro Soares, 30, menggenangi anaknya João Miguel, berusia 3 bulan, yang lahir dengan microcephaly disebabkan oleh virus Zika, di rumahnya di daerah pedesaan São Vicente melakukan Serido.

image1

3. Dua pengungsi Nigeria menangis dan memeluk di pusat penahanan untuk pengungsi di Surman, Libya. Pusat penahanan rumah ratusan perempuan melarikan diri dari kondisi genting.

image2

4. The Special Operations Forces Irak mencari rumah Gogjali, distrik timur Mosul, mencari anggota Daesh, peralatan, dan bukti.

image3

5. Sebuah toko tukang cukur yang lapuk di Old Havana, Cuba.

image4

6. Warga sipil melarikan diri dari kebakaran di sebuah rumah dihancurkan oleh serangan udara di desa Luhanskaya.

image5

7. Empat siswa dari sekolah senam di Xuzhou, China, melakukan pelatihan tekanan jempol kaki selama 30 menit di sore hari.

image6

8. Sebuah penyu terjerat dalam jaring ikan di lepas pantai Tenerife, Canary Islands, Spanyol.

image7

9. Dua orang panik dan berjuang di dalam air selama penyelamatan mereka.

image8

10. Seorang pria Suriah mengungsi ke suatu daerah menyusul serangan udara yang dilaporkan dalam lingkungan yang dikuasai pemberontak Hayy Aqyul di Aleppo.

image9

11. Pemuda Eduarda duduk di luar jendela dan mengamati kejadian jalan. Dia tinggal dengan tujuh saudara-saudaranya di salah satu dari lima bangunan yang tidak pernah selesai dari proyek kelas menengah kondominium seharusnya, tidak jauh dari Rio de Janeiro.

image10

12. Seorang wanita ditopang oleh dua orang saat melintasi sungai, menjadi pengungsi berupaya mencapai Makedonia pada rute yang akan melewati pagar perbatasan

image11

13. Di rumah sakit, Najiba memegang keponakannya dua tahun Shabir yang terluka dari ledakan bom di Kabul.

image12

14. Seorang wanita Uyghur membawa uang dalam stoking, hal yang biasa. Perempuan Uygur, sementara Muslim, biasanya tidak mematuhi kode berpakaian konservatif seperti perempuan yang di ikuti di negara-negara tetangga. Di kereta ini dari Kashgar, kamu melihat sisi yang kurang dikenal dari Cina. Sebagian besar penumpang adalah Uygur, minoritas Tionghoa yang tinggal sebagian besar di barat.

image13

15. Hockey Nina Carberry terbang dari punggung kudanya, Sir Des Champs, karena mereka jatuh selama Grand National balapan kuda rintang.

image14

16. Care For Wild Africa atau Perawatan Untuk Afrika liar adalah organisasi donor yang dikelola yang mengkhususkan diri dalam merawat hewan terluka. Mereka memiliki fokus khusus pada badak dan telah mengambil di banyak anak yatim badak dari perang perburuan di Afrika Selatan pada saat ini. yatim terbaru mereka adalah Lulah, ibunya tewas di Taman Nasional Kruger dan ketika para Penjaga Hutan menemukannya dia diperkirakan berusia satu bulan.

image15

17. Maha berusia lima tahun dan keluarganya melarikan diri dari desa Hawija luar Mosul, Irak, tujuh hari yang lalu. Takut disebut Negara Islam dan kekurangan makanan memaksa mereka untuk meninggalkan rumah mereka, kata ibunya.

image16

18. Kelly Freeman tiba di resepsi pernikahan di Dubois, Kansas. Table Rock adalah sebuah komunitas pedesaan kecil di Nebraska, Amerika Serikat, yang ditunjukkan dari tahun 1992 sampai Maret 2016. Hal ini tidak benar-benar berubah selama bertahun-tahun.

image17

19. Veteran membawa Amerika dan bendera Mohawk Prajurit Masyarakat melalui badai.

image18

20. Sirte, Libya, adalah salah satu dari tiga ibukota memproklamirkan diri dari apa yang disebut Negara Islam, bersama dengan Raqqa di Suriah dan Mosul di Irak.

image19

21. atlet gay entah bagaimana hampir selalu mengalami hambatan, kontroversi, diskriminasi, dan sering dipermalukan dari komunitas olahraga.

image20

MOST READ

RELATED STORIES

Loading interface...