Inilah Pentingnya Mencuci dan  Mengganti  Bantal Secara Rutin
Foto: Pexels

Inilah Pentingnya Mencuci dan Mengganti Bantal Secara Rutin

Sabtu, 25 Feb 2017 | 20:07 | Fellyanda Suci Agiesta

WinNetNews.com - Kotoran, minyak, tungau debu dan kulit mati dapat bertengger di bantal. Dr Robert Oexman, dari Sleep to Live Institute, mengatakan gantilag seprei bantal setelah 6 bulan. Ahli lainnya mengklaim tungau debu di bantal memperburuk asma dan alergi. Disarankan teratur mencuci seprai dan meletakkannya di tempat yang kering.

Bantal yang sering kita gunakan untuk tidur sebenarnya memiliki tujuan yang sangat penting: untuk mendukung kepala dan leher sepanjang malam, sehingga kamu bisa bangun tanpa rasa sakit leher atau kekakuan.

Dr Robert Oexman, direktur Sleep to Live Institute di Mebane, North Carolina, mengatakan kepada The Huffington Post bahwa orang yang tidur di bantal lama mungkin menekan wajah mereka terhadap sel kotoran, minyak dan kulit mati, yang dapat menyebabkan jerawat.

Pusat penelitian bekerjasama dengan insinyur dan ilmuwan untuk mengembangkan produk yang lebih baik dan meningkatkan kualitas tidur bagi orang-orang dengan membantu mereka memilih kasur dan bantal yang tepat.

Pertanyaan besar adalah: Berapa lama kamu menggunakan bantal baru untuk bertahan? Jawabannya adalah setiap satu atau dua tahun. Mengapa begitu lama? Malam demi malam tidur di atas bantal menyebabkannya penyerapan minyak tubuh, sel-sel kulit mati, dan rambut. Hal ini tidak hanya kotor, tetapi juga bisa membuat bantal bau, serta tungau debu yang membuat alergi.

Kalau kamu sering menggunakan bantal, cucilah setiap enam bulan dan tambahkan sarung bantal. Air panas dan deterjen ringan akan membantu menyingkirkan setiap tungau debu yang ada di sana.

MOST READ

RELATED STORIES

Loading interface...