Inilah Penyebab Anda Dehidrasi

Inilah Penyebab Anda Dehidrasi

Wingamers - Pada dasarnya ada banyak alasan lain yang bisa membuat tubuh Anda menjadi dehidrasi. Tidak cukupnya volume air dalam system tubuh Anda bisa berbahaya. Hal ini dapat menyebabkan situasi yang mengancam jiwa. Kebanyakan dari kita menyadari hanya penyebab umum dari dehidrasi.

Melansir bisnis, berikut beberapa sebab Anda dehidrasi.

1. Stres

Bahkan stres dapat melemahkan semua air di sistem Anda dan menyebabkan dehidrasi karena memicu hormon-hormon tertentu.

2. Menyusui

Kadang-kadang, bahkan payudara ibu menyusui juga bisa mengalami dehidrasi. Ini mungkin karena transfer cairan dari ibu ke bayi.

3. Alkohol

Kita semua tahu bahwa minum membuat kita buang air kecil lebih sering. Ini adalah salah satu penyebab tidak langsung dari dehidrasi. Karenanya, mulailah mengurangi asupan alcohol Anda.

4. Penuaan

Bahkan faktor usia mungkin memainkan peran penting yang bisa membuat Anda dehidrasi. Ketika Anda bertambah usia, tubuh Anda cenderung lebih sulit untuk mendeteksi tentang rendahnya tingkat air di sistem anda yang akhirnya bisa menyebabkan dehidrasi.

5. Menstruasi

Bahkan menstruasi dapat menyebabkan dehidrasi pada beberapa wanita sebagai tingkat hormon yang dapat menghidrasi tubuh Anda. Karenanya, disarankan untuk mengonsumsi lebih banyak air selama masa menstruasi Anda.

6. Obat-obatan

Beberapa obat-obatan juga dapat menyebabkan dehidrasi. Terutama, jika Anda berada di bawah obat untuk tekanan darah, karenanya Anda harus memasok tubuh Anda dengan air secukupnya.

7. Diare

Diare dapat menyebabkan dehidrasi karena semua cairan dalam tubuh Anda memerah keluar.

8. Diabetes

Mereka yang menderita diabetes harus berhati-hati karena mereka rentan terhadap dehidrasi. Ketika kadar gula darah terlalu tinggi, orang tersebut dapat buang air kecil lebih banyak dan ini menyebabkan dehidrasi.