Inilah Penyebab Bagian Belakang Telinga Sering Bau

Oky

Dipublikasikan 3 tahun yang lalu • Bacaan 1 Menit

Inilah Penyebab Bagian Belakang Telinga Sering Bau
sumber foto : istimewa

Winnetnews.com - Kamu pasti pernah secara nggak sengaja menyentuh area di belakang telingamu, deh. Kemudian, kamu bisa saja langsung mencium bau nggak sedap yang berasal dari belakang telingamu itu. Tenang, hal ini wajar dialami oleh semua orang, kok! Tapi, kenapa area belakang telinga ini bisa bau, ya?

Bau nggak sedap ini berasal dari lipatan kulit di belakang telinga yang jarang dibersihkan saat mandi. Akibatnya, area lipatan kulit yang lembap ini rentan terinfeksi bakteri dan jamur, terutama pada orang yang kulitnya cenderung berminyak.

Selain itu, bau nggak sedap ini bisa muncul karena penumpukan sel kulit mati yang tercampur dengan sebum dari telinga. Pemakaian shampoo dan conditioner serta pewarna rambut juga bisa membuat area belakang telinga kotor dan bau. Hal ini lebih sering dialami oleh orang yang berambut panjang.

Kalau kamu tergolong orang yang berkeringat lebih, hal ini bisa jadi salah satu alasan munculnya bau nggak sedap di area belakang telingamu.

Untuk mengatasi bau nggak sedap ini, caranya gampang banget! Kamu cukup gunakan cotton bud bersih yang dibasahi dengan minyak zaitun atau baby oil, lalu usapkan pada bagian belakang telinga.

Yang paling penting, jangan lupa bersihkan area belakang telinga setiap kali mandi, ya

Share This Story

RELATED ARTICLE

Loading interface...