Inilah Perbedaan Barang Asli dan Barang Palsu

Oky
Oky

Inilah Perbedaan Barang Asli dan Barang Palsu

Winnetnews.com - Sudah banyak teknologi yang diciptakan untuk memudahkan aktivitas manusia. Tapi sayangnya, banyak pula orang yang menipu orang lain dengan hasil teknologi racikan buatannya. Banyak sekali orang yang tertipu dengan kebohongan yang mereka buat.

Tapi semua itu tidak akan terjadi dalam hidupmu jika kamu teliti memilih barang. Selain itu, kamu juga perlu mencari tahu mana barang yang asli dan yang palsu. Karena sekilas, keduanya mirip sekali, kalau kamu gak teliti, kamu akan masuk jebakan buatannya.

Seperti dikutip dari Brightside , inilah beberapa perbandingan antara barang asli dan palsu. Kamu bisa belajar dari sini guys!

1. Periksa kemasannya

Produsen produk palsu sering mengabaikan desain paket mereka, sedangkan pengecer resmi akan selalu menjaga kemasan mereka dengan rinci. Lihatlah paketnya, perhatikan kualitas cetak: font harus dapat dibaca dan konsisten di mana-mana. Tidak ada kelonggaran dalam tulisan. Produsen selalu memperbaiki barang-barang mereka dengan baik sehingga tidak akan ada yang rusak selama pengiriman. Bahkan lapisan dan sudut dari kemasan harus sempurna.

2. Setiap bahan, baik itu plastik, karet, atau aluminium, dapat tinggi atau berkualitas rendah. merek-merek terkenal tidak menghemat bahan. Penutup plastik harus mulus, tanpa jahitan atau ketidaksempurnaan lainnya.

3. Lihatlah jenis tulisannya.

Sebuah logo adalah sebuah merek khusus, dan itu layak mendapat perhatian khusus. Itu selalu dibuat agar tidak dirusak, bahkan setelah lama penggunaan, logo akan mudah dikenali. Semua font dan simbol pada perangkat harus mulus, mudah dibaca, dan tahan lama. Ini sering terjadi dengan barang palsu bahwa mereka tidak memiliki nama produsen.

4. Periksa kembali chargernya.

Charger dari sebuah merek asli tidak akan memiliki lapisan antara bagian plastik dengan warna yang berbeda, yang tidak bisa dikatakan palsu. Ingat, merek bertanggung jawab untuk keselamatan kamu saat menggunakan gadget mereka. Itu sebabnya merek asli selalu memiliki lapisan logam yang rapi dan isolasi dengan kualitas yang baik.

5. Lihatlah lebih dekat pada kabel dan colokan.

Kualitas kawat adalah salah satu dari tanda-tanda yang paling jelas dari produk palsu. Di dalam produk asli, terpasang kabel yang kuat dan merata, sementara produk palsu akan terlihat sudut yang salah dan bagian yang longgar. Kadang-kadang panjang plug tidak sama dengan kedalaman stop kontak. Juga, perhatikan kualitas isolasi dan simbol-simbol di atasnya. Kawat harus fleksibel dan bahkan berwarna, sedangkan tanda tidak bisa dihapus.

6. Panduan penggunaannya merupakan paspor gadget apapun.

Semua informasi penting tentang perangkat harus ada dalam bahasa negara pembelian. Jika itu ditulis dalam beberapa bahasa lain dan kau tidak bisa membacanya, maka itu juga perangkat diselundupkan atau peniru merek.

 

 

 

Penulis : Oky Alexander Weni
Editor : Baiq Fevy Shofya Wahyulana

 

Apa Reaksi Kamu?