Inilah, Perjalanan Kasus 'Kopi Sianida' Hingga Penetapan Tersangka

Inilah, Perjalanan Kasus 'Kopi Sianida' Hingga Penetapan Tersangka

Minggu, 31 Jan 2016 | 14:55 | kontributor

WinNetNews.com  - Penetapan pelaku pembunuh Wayan Mirna Salihin memang berliku. Butuh waktu tiga minggu lebih untuk polisi hingga akhirnya menetapkan Jessica Kumala Wongso (28) yang tak lain sahabat Mirna sebagai tersangka pembunuhan.

Baca: Polisi Masih Sembunyikan Bukti Rekaman CCTV 'Kopi Sianida'

Jessica ditangkap di sebuah hotel di kawasan Jakarta dan kini ditahan polisi untuk 20 hari ke depan. Meksi sudah ditetapkan sebagai tersangka, Jessica tetap bersikukuh tidak melakukan pembunuhan itu. Polisi juga masih mencari motif di balik pembunuhan Mirna.

Berikut perjalanan panjang pengungkapan kasus Mirna:

Rabu, 6 Januari 2016

Mirna bersama dengan temannya Hani dan Jessica bertemu di Kafe Olivier Grand Indonesia, Jakarta Pusat. Usai menyeruput es kopi vietnam pesanannya, tiba-tiba Mirna kejang-kejang hingga akhirnya meninggal.

 

7-28 Januari 2016

Polisi memeriksa sejumlah saksi, mulai dari pegawai kafe, Jessica, Hani, orang tua Mirna, suami Mirna, saudara kembar Mirna, beberapa saksi ahli. Polisi juga melakukan autopsi jasad Mirna dan uji laboratorium untuk mencari tahu penyebab kematian Mirna. Polisi mendapati zat korosif di lambung Mirna. Zat itu adalah racun sianida yang menjadi penyebab tewasnya Mirna.

Jumat, 29 Januari 2016

Pukul 18.00 WIB

Ditreskrimum Polda Metro Jaya melakukan gelar perkara di Kejati DKI Jakarta.

Pukul 19.00 WIB

Dirkrimum Polda Metro Jaya Kombes Krishna Murti mengumpulkan jajaran dan melakukan gelar perkara bersama Propam, Bidang Hukum, dan Wasda Polda Metro Jaya.

Pukul 23.00 WIB

Alat bukti, keterangan saksi, dan saksi ahli, dianggap cukup. Jessica ditetapkan sebagai tersangka.

Pukul 00.00 WIB

Surat penangkapan terhadap Jessica dikeluarkan. Polisi mencari Jessica untuk proses penyidikan. Mereka mengecek ke rumah Jessica di kawasan Sunter, Jakarta Utara. Namun dia tak ada di rumah.

 

Sabtu, 30 Januari 2016

07.00 WIB

Kepolisian mendapatkan informasi Jessica berada di hotel Neo Mangga Dua Square, Jakarta Utara, bersama orangtuanya. Tim pun merapat.

Pukul 07.45 WIB

Jessica ditangkap di kamar nomor 822. Ada 2 Polwan yang ikut bersama tim Subdit Jatanras Ditreskrimum dalam penangkapan tesebut.

Baca: Krishna Murti: Ada Ketidaksesuaian Keterangan Jessica dengan Fakta

Pukul 09.00 WIB

Jessica dan orangtuanya tiba di Mapolda Metro Jaya.

Pukul 09.00-21.00 WIB

Jessica selesai diperiksa dan polisi melakukan gelar perkara perlu tidaknya Jessica ditahan.

Pukul 23.00 WIB

Jessica ditahan untuk 20 hari ke depan. Jessica telah digelandang ke ruang tahanan Direkotrat Perawatan Tahanan dan Barang Bukti Polda Metro.

Sumber: Detik

MOST READ

RELATED STORIES

Loading interface...