Inilah Pohon yang Jadi Favorit Untuk Tempat Tinggal Hantu

Inilah Pohon yang Jadi Favorit Untuk Tempat Tinggal Hantu

Sabtu, 30 Mar 2019 | 22:00 | Oky

Winnetnews.com - Pernahkan kamu bertanya-tanya dimana keberadaan hantu?. Banyak orang tahu bahwa keberadaan hantu ada dimana-mana. Namun, tidak semua orang tahu persis dimana keberadaan hantu tersebut. Hanya orang yang memiliki kemampuan tertentu yang tahun persis dimana keberadaan hantu.

Hantu adalah entitas yang sulit untuk dilihat, namun di tempat dan waktu tertentu mungkin beberapa dari mereka bisa terlihat oleh manusia. Hantu juga memiliki fleksibilitas yang tinggi, artinya mereka mampu berubah ke banyak wujud, ukuran, bentuk, dan energi, lubang jangkrik pun sebetulnya sudah cukup besar untuk mereka tinggali.

Jika penasaran dengan hantu, kamu bisa mendatangi beberapa jenis pohon yang dikenal dengan tempat favorit hantu. Penasaran di pohon apa saja? simak selengkapnya yang berhasil Malang TODAY rangkum dari berbagai sumber.

1. Pohon bambu

Pohon bambu tumbuh bergerombol sehingga seringkali jika rimbun dan membuah daerah dibawahnya lembab dan gelap. Perlu diketahui jika hantu menyukai tempat yang lembab dan gelap seperti dibawah pohon bambu. Jika penasaran cobalah untuk datang di sore atau malam hari, kamu akan merasakan kesan mistis ditambah suara gesekan bambu yang tertiup oleh angin.

2. Pohon randu

Pohon randu adalah pohon penghasil kapuk yang biasanya digunakan sebagai isian dari bantal maupun kasur. Tapi percayalah bahwa pohon ini adalah salah satu tempat favorit hantu. Pohon randu mampu tumbuh besar dan tinggi mencapai 8 meter dengan cabang yang besar.

Banyaknya duri yang tersebar di seluruh batang pohon membuat pohon ini jarang dijamah manusia. Jika kamu perhatikan dengan saksama, beberapa cabang randu membentuk “dudukan” panjang seolah-olah bisa diduduki oleh banyak orang.

3. Pohon sukun

Jenis pohon lain yang menjaid tempat favorit hantu adalah pohon sukun. Pohon ini memang memiliki karakter yang rindang dan teduh, selain itu di beberapa desa pohon ini juga kerap ditanam di tanah kuburan. Beberapa cerita menyebutkan jika pohon sukun selalu dikait-kaitkan dengan hantu pocong.

4. Pohon pisang

Banyak orang percaya bahwa pohon pisang adalah tempat berbagai hantu berkumpul. Pohon pisang biasanya tumbuh bergerombol seperti bambu dan merupakan tempat tinggal kuntilanak dan pocong. Jika kamu seorng penakut, jangan coba-coba mendekat dengan pohon pisang pada malam hari.

5. Pohon beringin

Pohon beringin secara sengaja sering dianggap sebagai tempat yang suci dan dipercaya magis oleh golongan tertentu. Biasanya golongan tertentu meletakkan sajian-sajian bunga, kemenyan dan lainya dibaha pohon ini dengan tujuan tertentu. Konon, jenis hantu yang suka bertengger di pohon beringin bisa berbagai macam jenisnya, mulai dari genderuwo, kutilanak, pocong, dan lain sebagainya. Beberapa orang percaya jika merusak pohon beringin maka kelak akan mendapat sial.

 

Jika kamu termasuk orang yang penakut, jangan mendekat pada pohon-pohon ini ya kalau kamu tidak ingin dikagetkan dengan hantu-hantu penunggu pohon.

 

 

Penulis : Oky Alexander Weni
Editor : Baiq Fevy Shofya Wahyulana

MOST READ

RELATED STORIES

Loading interface...