Skip to main content

Inilah Roti Terunik Dari Seluruh Dunia

Inilah Roti Terunik Dari Seluruh Dunia
Inilah Roti Terunik Dari Seluruh Dunia

Roti merupakan salah satu panganan yang biasa dimakan untuk sarapan. Roti juga mengandung karbohidrat tinggi setara dengan nasi. Biasanya orang yang sedang menjalani diet, roti menjadi makanan pengganti. Perlu diketahui ada beberapa jenis roti yang unik yang terdapat di berbagai dunia. Penasaran ? Yuk disimak.

1. Bush Bread – Australia

image0

Roti suku Aborigin ini terbuat dari biji-bijian yang ditumbuk sampai hancur, baru kemudian diolah menjadi adonan. Seiring waktu, jenis biji-bijian yang dipakai berbeda-beda. Bahkan, ada juga yang menggunakan akar bunga lotus atau umbi-umbian.

2. Bublik – Polandia

image1

Dilihat sekilas, roti ini mirip bagel namun dengan lubang yang lebih besar. Teksturnya pun lebih padat, namun apabila digigit justru terasa lebih kenyal. Seperti halnya bagel, adonan roti ini harus direbus dulu sebelum dibakar. Rasanya bisa sedikit manis atau gurih, tergantung selera.

3. Bammy – Jamaika

image2

Roti tipis yang awalnya merupakan makanan suku Arawak, suku asli Jamaika, ini terbuat dari bahan-bahan seperti ketela, garam, dan minyak kelapa. Sebelum dihidangkan, roti ini digoreng terlebih dahulu. Biasanya dinikmati dengan daging, ikan, alpukat, atau side dish lain.

4. Massa Sovada – Portugis

image3

Keistimewaan roti manis justru terletak pada keraknya. Apalagi jika dimakan hangat-hangat, hmm, pasti lebih menggugah selera. Roti ini biasa dimakan beramai-ramai pada momen liburan, khususnya libur Paskah.

5. Tiger Bread – Belanda

image4

Dikenal dengan istilah tijgerbrood atau tijgerbol di Belanda, dutch crunch di Amerika Serikat, atau giraffe bread di Inggris karena bagian atasnya yang berkerak menghasilkan motif seperti bintik-bintik. Bahan minyak wijen membuat roti ini terkenal dengan aroma khas yang lezat. Bagian dalam roti ini terasa lembut ketika dimakan.

Apa pendapat Anda mengenai artikel ini?

Loading Rating...

Komentar:

Loading...
Top