Inilah Sarapan Bagi Si Pembenci Telur

Inilah Sarapan Bagi Si Pembenci Telur

Jumat, 29 Jan 2016 | 07:05 | Nadia Chevina
WinNetNews.com - Protein, ini merupakan senjata rahasia yang membuat sarapan Anda memberikan energi sepanjang pagi. Bagi kebanyakan orang, telur adalah sumber protein yang akan mereka makan di pagi hari. Namun bagaimana jika Anda tidak menyukai telur, atau Anda alergi terhadapnya?

Berikut 5 sumber protein selain telur yang bisa Anda konsumsi dipagi hari Anda.

1. Quinoa

Gantilah bubur oat Anda dengan quinoa. Secangkir quinoa yang dimasak mengandung 8 gram protein (dibandingkan dengan 6 gram yang terdapat pada telur) dan 5 gram serat pengecil perut.

2. Biji Chia

Puding untuk sarapan? Kenapa tidak. Apalagi jika puding tersebut mengandung 11 gram protein (dan 19 gram serat), dan mempunyai rasa seperti chai latte versi dingin.

3. Yoghurt parfait

Kombinasikan yoghurt kaya protein dengan buah dan atau kacang-kacangan atau granola rendah gula, dan Anda akan mendapatkan sarapan yang memuaskan.

4. Smoothies

Umumnya, Anda bisa mengonsumsi sarapan tinggi protein dengan membuat smoothie yang dicampurkan dengan selai kacang, atau yoghurt, atau dengan biji-bijian lainnya.

5. Makanan semalam

Tidak ada aturannya bahwa sarapan tidak boleh ikan, ayam atau steik (atau protein lainnya) yang tersisa dari menu makan malam sebelumnya. Hangatkan kembali dan nikmatilah dengan sedikit sayuran, atau bungkuslah dengan roti gandum utuh dan Anda siap berangkat ke kantor.

Dilansir dari laman Health 

MOST READ

RELATED STORIES

Loading interface...