Inilah Spa Minuman Anggur Yang Membuat Rileks

Inilah Spa Minuman Anggur Yang Membuat Rileks

WinNetNews.com - Sudah lama minuman anggur bisa menyehatkan, asal diminum dalam jumlah sedikit. Nah tapi pernahkah terpikirkan spa minuman anggur merah (red wine) atau disebut juga Vinoterapi? Inilah spa minuman anggur yang membuat rileks.

Vinoterapi awalnya dikenalkan di Perancis tahun 1999. Namun kini beberapa negara sudah mulai memberikan jasa spa ini untuk umum. Di Bali bahkan sudah ada, namanya romantic red wine spa.

Seperti dilansir dari Daily Mail, terapi ini biasanya diawali dengan pijatan menggunakan minyak biji anggur. Selanjutnya, setelah dipijat Anda diharuskan berendam di dalam bak mandi berisi air hangat yang telah dicampur dengan minuman anggur merah. Lalu setelahnya Anda akan merasa rileks dan kulit lebih halus.

Kenapa vinoterapi ini membuat kulit menjadi halus dan kenyal? Ini karena polifenol yang terkandung dalam anggur merah yang telah difermentasi dapat berfungsi sebagai antioksidan yang berfungsi menangkal radikal bebas penyebab penuaan dini. Selain itu, anggur merah juga mengandung asam linoleat yang membuat kulit halus, menghilangkan selulit dan memperlancar peredaran darah.