(adsbygoogle = window.adsbygoogle || []).push({});

Inilah 'Surga' Baru di Kota Bandung

Nadia Chevina
Nadia Chevina

Inilah 'Surga' Baru di Kota Bandung
WinNetNews.com - Kota Bandung kini punya ruang publik baru yang diberi nama Restorasi Anak Sungai Cikapayang.

Lokasinya berada di Jalan Merdeka atau di samping komplek Balai Kota Bandung. Bagi anda yang pernah melintas ke lokasi, pasti akan kaget karena begitu banyak perubahan yang terjadi. Trotoar dan anak Sungai Cikapayang yang dulu kurang cantik, kini seolah jadi 'surga' baru.

Anak Sungai Cikapayang terlihat bersih karena memakai teknologi khusus. Anda pun bisa turun ke sana untuk merasakan sensasi air sungai yang bersih di tengah kota. Apalagi, ada bagian tertentu yang sengaja dibuat dangkal dengan batu pada bagian dasarnya.

Bahkan bagi anak kecil, besar kemungkinan akan nyaman dan betah bermain air di lokasi. Mereka akan asyik bermain tanpa takut tenggelam atau terseret arus air.

Ada juga jembatan yang jadi penghubung antara lokasi dan Balai Kota Bandung. Kecantikan tempat itu juga ditambah dengan deretan bunga yang ditata apik, kursi untuk bersantai, hingga dekorasi berupa batu berukuran raksasa.

Dalam saat bersamaan, di lokasi juga jadi sarana Pemkot Bandung untuk menyadarkan warga akan pentingnya menjaga lingkungan. Beberapa plang berisi tulisan dan gambar memuat pesan tersendiri.

Ada yang bertuliskan Kamu Nyampah Bandung Caah (kamu membuang sampah sembarangan Bandung banjir), Kamu Nyampah Loba Wabah (kamu membuang sampah sembarangan akan membawa banyak wabah), serta berbagai tulisan berisi edukasi lainnya.

Restorasi Anak Sungai Cikapayang itu sengaja disulap agar menjadi ruang publik yang nyaman. Tak tanggung-tanggung, biaya renovasi keseluruhan di lokasi mencapai Rp5,2 miliar. Sedangkan peresmiannya dilakukan pada 31 Desember 2015.

Lokasi itu jadi pelengkap Balai Kota Bandung yang sudah ditata lebih dulu. Sehingga bagi anda yang ingin berwisata ke lokasi akan terasa sangat menyenangkan.

Di bagian dalam komplek Balai Kota Bandung, anda juga bisa menikmati keasrian suasananya. Ada Gembok Cinta, tempat fitnes gratis, serta bermacam fasilitas lainnya.

Jika anda senang berfoto, di lokasi juga cukup indah untuk jadi tempat berfoto. Di sana juga pas jadi tempat nongkrong remaja hingga orangtua dan anak-anak.

Bagi anda yang ingin berkunjung ke lokasi, disarankan untuk memarkirkan kendaraan di Balai Kota Bandung dengan pintu masuk di Jalan Wastukancana. Dengan begitu, anda akan lebih leluasa menikmati suasana di lokasi tanpa takut kendaraan anda hilang atau mengganggu arus lalu lintas.

Jangan khawatir jika anda hanya bisa datang ke lokasi pada malam hari. Lampu-lampu di lokasi tetap akan membuat keindahan Restorasi Anak Sungai Cikapayang bisa dinikmati.

Dilansir dari laman okezone

(adsbygoogle = window.adsbygoogle || []).push({});
(adsbygoogle = window.adsbygoogle || []).push({});