Inilah Tayangan Bisa Kamu Adukan ke KPI dan Harus Di Stop.

Inilah Tayangan Bisa Kamu Adukan ke KPI dan Harus Di Stop.

Banyaknya stasiun televisi yang muncul belakangan ini membuat banyak program yang harus kita saring sebelum menontonnya. Nah kalo sobat winnet merasa sebuah program acara televise nggak cocok kamu juga bisa kok berperan aktif untuk menyetop tayangan tersebut.

Kamu coba aja mengadu ke Komisi Penyiaran Indonesia (KPI) Mereka ngerasa harus melindungi publik dengan penyensoran tersebut. Daripada sensor-sensoran yang bikin penasaran atau emang acaranya gak mendidik (kuat di hiburan doang), mending berhentiin aja sekalian, iye gak?

1. Diskusi tentu berbeda dong dengan debat kusir

Ngelempar sebuah isu wacana, terus dibahas-bahas gitu gak ada juntrungannya. Ngebentuk opini publik yang dasarnya juga ngegantung. Jadinya kan publik bisa termakan opini yang ngegantung itu.

2. Acara pernikahan kok jadi sebuah acara…

Kaya milik pribadi – dari siraman, acara adat, akad, sampai resepsi semuanya ditayangin. Seakan-akan masyarakat pengen tau. Berlindung di balik keingintahuan kamu-kamu. Padahal isinya orang nikah doang. Kadang datang ke nikahan aja males, lha ini malah ditayangin seharian. Publik berhak dapat tontonan yang lebih berkualitas ketimbang ngelihat orang nikah.

4. Reality show nggak inspiratif

Cuma menyorot kehidupan plastik yang gak ada untungnya juga buat publik selain publisitas gak karu-karuan. Gak ada fungsi sosialnya, edukatifnya. Pokoknya gak inspiratif banget. Tolak reality show macam ini. Eh tapi emang harus inspiratif ya?

5. Reality show settingan

Yang seakan-akan kebetulan dan terjadi secara alamiah. Jangan gitulah, reality show. Eh tapi emang ada acara beginian yang gak di-setting? Uhuy.