Skip to main content

Inilah Tempat Landing Paling Aman Untuk Pesawat Mendarat Darurat

Foto: Thrillist
Foto: Thrillist

WinNetNews.com - Landing atau saat pesawat turun untuk menurunkan penumpang biasanya dilakukan disebuah lapangan yang sangat luas, yang dihiasi oleh lampu - lampu kecil sebagai pertanda batas lapangan. Tapi tidak semua pesawat melakukan landing disebuah lapangan yang luas. Ada beberapa maskapai yang landing di tempat yang tak biasa.

Salah satunya pendaratan darurat. Tidak perlu menunggu untuk sampai ke bandara tujuan, jika pesawat sedang dalam keadaan darurat. Sehingga membuat kita bertanya-tanya: Di mana lagi pilot bisa mendaratkan pesawat komersial dengan kesempatan untuk bertahan hidup 100%?

Menurut Dr. George Bibel, seorang profesor teknik mesin di University of North Dakota dan penulis Beyond the Black Box: The Forensik dari Airplane Crashes, apa yang Anda butuhkan untuk dapat mendarat pesawat secara optimal bahkan dalam keadaan genting.

"Sebuah pesawat bisa mendarat di mana saja dapat bergeser untuk menghilangkan gerakan horisontal," kata Bibel. Jika dapat menemukan ruang yang cukup datar di mana pesawat dapat mengurangi kecepatan sebelum menghantam sesuatu , itu harus baik-baik saja - asalkan mendarat dengan cukup lambat sebelum tenggelam.

Sungai jauh lebih menakutkan daripada lautan

Sungai biasanya lebih tenang, tempatnya lebih mudah untuk berhenti daripada lautan terbuka. "Gelombang bisa seperti memukul bukit. Mereka akan memecahkan pesawat dan orang-orang akan jatuh dan tenggelam."

Bibel mengatakan pendaratan di gletser juga dapat aman, asalkan tidak ada hantaman ke gunung. Sama dengan bidang, rawa, dan bintik-bintik datar lainnya. Dia menekankan bahwa pilot selalu akan mencoba dan menemukan sebuah bandara, pangkalan militer, atau pendaratan airstrip dalam kasus darurat.

Berbeda dengan kapal induk dan Interstate, kapal induk mungkin tidak besar. Pada dasarnya, bahkan dengan pembawa berguna, pilot komersial akan lebih baik untuk mengarahkan untuk laut.

Jadi bahkan jika pesawat kamu kehilangan semua daya dan meluncur ke pendaratan darurat, harapan itu tidak hilang. Bahkan di atas air, jika suatu daerah cukup panjang dan datar yang cukup, dan kamu jatuh pada tingkat yang cukup lambat, semua orang di kapal mungkin bertahan hidup. Skenario ini tidak umum, atau sesuatu yang tidak perlu kamu khawatirkan.

Apa pendapat Anda mengenai artikel ini?

Loading Rating...

Komentar:

Top