Inilah Tips Mengolah Kacang agar Tetap Sehat Dikonsumsi

Inilah Tips Mengolah Kacang agar Tetap Sehat Dikonsumsi

Minggu, 24 Jan 2016 | 14:45 | Nadia Chevina
WinNetNews.com - Juru bicara dari Academy of Nutrition and Dietetics, Amerika Serikat, Judy Caplan mengatakan, kacang adalah makanan yang tepat bagi Anda yang sedang berdiet namun banyak mengonsumsi buah dan jus. Kacang dapat membantu memperlambat proses pencernaan dan pemecahan gula di dalam tubuh, sehingga Anda tetap dapat mempertahankan diet. Kacang juga dapat membantu mempertahankan rasa kenyang lebih lama.

Jika ingin memanggang sendiri kacang-kacangan Anda, pangganglah secara kering, tanpa campuran minyak, dan jangan memanggangnya terlalu lama. Kurangi juga penggunaan terlalu banyak garam, karena dapat merusak diet Anda. Hal yang sama berlaku juga jika ingin membalur kacang-kacangan Anda dengan gula.

Selai kacang, walaupun terasa manis dan creamy sebenarnya bisa ditambahkan pada diet Anda. Cukup oleskan selai kacang pilihan pada buah-buahan seperti apel dan pir. Anda akan segera mendapatkan santapan yang lezat dan kaya manfaat.

Cara lain yang bisa dicoba adalah dengan mencincang kasar kacang pilihan Anda, lalu menaburkannya di atas salad. Almond dan mede bisa menjadi pilihan taburan terbaik yang bisa Anda coba.

Dilansir dari laman liputan6 

MOST READ

RELATED STORIES

Loading interface...