Inilah Tips Perawatan Wajah untuk Remaja

Inilah Tips Perawatan Wajah untuk Remaja

Senin, 21 Mar 2016 | 15:35 | Nadia Chevina
WinNetNews.com - Di usia remaja, kulit cenderung lebih sensitif dan rentan terhadap berbagai masalah kulit, seperti jerawat atau pun kulit kusam. Ditambah lagi banyaknya aktivitas di luar ruangan yang bisa menghilangkan kecantikan alami kulit.

Karena keadaan kulit yang berbeda-beda, maka penting bagi seorang remaja untuk melakukan perawatan khusus dan perhatian ekstra agar kulit tetap sehat dan cantik. Nah berikut adalah lima tips perawatan kulit bagi remaja.

1. Mencuci muka

Membersihkan wajah dengan tepat adalah salah satu kunci untuk menjaga kesehatan dan kecantikan kulit remaja. Untuk membersihkan muka, setidaknya cuci muka dua kali dalam sehari. Kemudian saat mencuci muka gunakan sabun lembut dan air hangat untuk mengatasi kulit kusam. Hindari menggunakan produk perawatan kulit yang mengandung bahan kimia keras dan tekstur kasar yang dapat mengelupas kulit.

2. Gunakan tabir surya

Banyaknya kegiatan yang dilakukan diluar ruangan membuat remaja membutuhkan perlindungan untuk kulit dari sengatan sinar matahari. Gunakan tabir surya yang tidak mengandung parfum atau alkohol saat akan beraktivitas diluar ruangan untuk melindungi kulit.

3. Pelembab

Setelah membersihkan muka, selalu gunakan pelembab agar kulit wajah tidak kehilangan kelembapan alami akibat terkikis air. Disarankan untuk menggunakan pelembab yang mengandung benzoyl peroxide, yang dapat membantu melawan bakteri dan minyak berlebih. Dan pilihlah pelembab yang sesuai dengan jenis kulit.

4. Hindari memencet jerawat

Gemas dengan jerawat yang membandel dan rasanya ingin menghilangkannya dengan cara dipencet. Stop kebiasaan tersebut dan hindari sebisa mungkin. Karena tangan yang kotor saat memencet jerawat justru bisa membuat kulit jadi kemerahan dan bahkan bisa menimbulkan lebih banyak jerawat. Selain itu juga menimbulkan rasa sakit dan bekas luka yang sulit untuk dihilangkan.

5. Minum air cukup

Bila ingin memiliki kulit yang indah dan sehat tak cukup hanya merawatnya dari luar. Perawatan dari dalam juga penting untuk menjaga agar kulit tetap lembab dan terhindar dari dehidrasi. Kekurangan cairan tubuh bisa membuat kulit kering, bersisik dan juga kusam. Untuk itu perbanyaklah minum air putih, minimal 8 gelas sehari agar kulit tetap sehat dan segar.

Dilansir dari: Our Vanity

Foto: liputnews 

MOST READ

RELATED STORIES

Loading interface...