Inilah yang Harus Kamu Lakukan Jika Berada Dalam Lift Jatuh

Fellyanda Suci Agiesta
Fellyanda Suci Agiesta

Inilah yang Harus Kamu Lakukan Jika Berada Dalam Lift Jatuh Foto: NKE

WinNetNews.com - Kebanyakan orang bekerja di gedung - gedung tinggi. Mereka menggunakan lift untuk bisa sampai ke ruang kerja mereka. Tak hanya gedung perkantoran, hotel dan mall juga memiliki lift untuk memudahkan pengunjung mencapai lantai yang mereka tuju.

Namun, ini hanya sebuah teknologi. Kadang teknologi juga bisa error atau rusak. Apakah kamu pernah membayangkan, apa yang harus kamu lakukan ketika lift rusak dan jatuh? Meskipun tidak ada jaminan kelangsungan hidup, ada untungnya banyak fitur keselamatan untuk bisa menjagamu saat lift terjatuh.

Salah satu kerusakan lift paling terkenal terjadi pada musim panas Juli 1945, ketika sebuah pesawat pada rute rutin sengaja menabrak Empire State Building. Api menyebabkan kabel lift terbakar dan lift jatuh dari lantai 75. Ajaibnya Betty Lou Oliversaat selamat. NPR telah mengarsipkan audio yang tersedia dari hari B-25 yang menabrak gedung.

Ini diketahui persis bagaimana Betty Lou Oliver selamat. Tapi, jika kamu pernah menemukan diri dalam situasi yang sama, sudah disarankan untuk tidak melompat. Kamu harus berbaring di lantai datar di belakang kamu, menurut para peneliti di Pusat Biomedical Engineering di Massachusetts Institute of Technology, New York Times melaporkan. Meskipun tidak menjamin kamu bisa bertahan, itu penyelamatan terbaik untuk kamu, seperti berat badan kamu yang didistribusikan secara merata untuk menghindari dampak pada bagian tertentu.

Apa Reaksi Kamu?