(adsbygoogle = window.adsbygoogle || []).push({});

Inilah yang Terjadi pada Tubuh Kamu Jika Berhenti Konsumsi Susu

Fellyanda Suci Agiesta
Fellyanda Suci Agiesta

Inilah yang Terjadi pada Tubuh Kamu Jika Berhenti Konsumsi Susu
WinNetNews.com - Saat kamu masih berusia anak – anak biasanya orangtuamu selalu memberikan susu agar badan tumbuh kuat dan sehat. Tapi itu tidak sepenuhnya benar. Menurut penelitian baru, tidak mengkonsumsi susu dapat menghindari kamu dari banyak masalah kesehatan, seperti:

1. Berat badanmu akan berkurang

Dalam semua produk susu pasti ditemukan laktosa yang menyerupai gula. Kandungan gula dalam susu cukup untuk meningkatkan kadar insulin kamu. Jika kamu mencoba untuk menurunkan berat badan, kamu pasti ingin menormalkan insulin yang juga memainkan peran besar dalam menurunkan berat badan.

2. Pencernaan menjadi baik

Laktosa tidak mudah dicerna untuk semua orang. Infeksi laktosa dapat menyebabkan diare dan bahkan semakin buruk. Untuk masalah pencernaan, mungkin bisa diatasi dengan mengkonsumsi yogurt. Karena yogurt tidak mengandung laktosa atau gula.

3. Tulang menjadi lebih kuat

Menurut studi tahun 2014 di British Medical Journal, para peneliti menemukan bahwa orang yang minum susu secara teratur lebih rentan terhadap patah tulang pinggul!

4. Bisa mengurangi resiko kanker

Menurut para peneliti Swedia, hormone di dalam susu adalah penyebab kemungkinan dalam meningkatkan kuantitas faktor pertumbuhan seperti insulin dalam darah kamu, hormon yang telah ditunjukkan bisa menjadi asupan pertumbuhan sel kanker.

5. Mengurangi rasa kembung

Sekitar 75% dari populasi dunia tidak dapat memecah laktosa, gula yang ditemukan dalam susu. Kondisi ini dikenal sebagai infeksi laktosa. Orang yang alergi laktosa, kembung adalah efek samping yang umum menurut sebuah studi Baylor College 2009. Jadi untuk mengurangi kembung, mungkin kamu harus kurangi konsumsi susu.

 

Apa Reaksi Kamu?

(adsbygoogle = window.adsbygoogle || []).push({});
(adsbygoogle = window.adsbygoogle || []).push({});