Inilah yang Terjadi Pada Tubuh Saat Diet Ketat dan Tidak Seimbang

Inilah yang Terjadi Pada Tubuh Saat Diet Ketat dan Tidak Seimbang

Banyak cara yang bisa dilakukan seseorang untuk menurunkan berat badan demi memiliki tubuh yang yang ideal. Salah satunya adalah dengan diet atau mengurangi porsi makan secara berlebihan.

Beberapa orang mungkin masih berpikir kalau tidak makan bisa membuat mereka mengalami penurunan berat badan. Dan hal itu memang terjadi tapi ada efek yang lebih mengerikan di balik “diet yang salah”.

Dalam video yang dirilis Business Insider, menunjukkan bahwa makanan yang kita konsumsi akan dipecah menjadi energi. Tapi jika tubuh tidak mendapat asupan makanan selama enam jam, tubuh akan mencoba untuk memecah sel-sel lemak menjadi energi.

Tapi sayangnya otak tidak bisa memanfaatkan energi yang didapat dari memecah sel-sel lemak, sehingga hal ini akan berakibat pada otak yang berhenti bekerja secara efisien. Selanjutnya, tubuh akan mencoba untuk memecah sel-sel protein, yang berarti kamu akan kehilangan otot-otot.

Kekurangan vitamin dan mineral akan membuat sistem kekebalan tubuh rusak dan lebih rentan terhadap penyakit dan infeksi.

Jika kamu tidak makan, maka tubuh akan down. Jadi hindari untuk melakukan langkah-langkah drastis untuk menurunkan berat badan. Jadi dietlah secara sehat ya guys ^^