Innalillahi, Nelayan Tewas Tersangkut Jaring
Seorang nelayan wafat tersangkut jaring/Dokumentasi Polda Jawa Barat

Innalillahi, Nelayan Tewas Tersangkut Jaring

Sabtu, 29 Apr 2017 | 17:11 | Zulkarnain Harahap

WinNetNews.com - Seorang nelayan bernama Tasman (60) meninggal dunia saat tengah menjaring ikan di Laut Jawa, 28 mil dari Perairan Blanakan, Kabupaten Subang, Jawa Barat, Sabtu (29/04/2017). Saat sedang menebar jaring, kaki Tasman tersangkut jaring sehingga terjatuh ke laut bersamaan dengan jaringnya.

Setelah terjatuh, rekan-rekan korban yang berjumlah 15 orang, satu persatu lompat ke laut dengan menggunakan pelampung, namun korban yang terbawa jaring diperkirakan ikut bersama jaring ke dasar laut sehingga korban tidak ditemukan.

Selang satu jam kemudian, barulah korban muncul mengambang di permukaan dalam keadaan meninggal dunia. Setelah itu korban lalu dievakuasi oleh rekan rekan korban ke perahu lalu di bawa ke pelabuhan tempat pelelangan ikan.

Polisi yang mendapat laporan dari warga langsung mendatangi pelabuhan tempat korban dievakuasi untuk membawa korban ke rumah sakit dan selanjutnya akan dilakukan visum. Tapi, pihak keluarga korban enggan dilakukan tindakan visum dan menerima peristiwa tersebut sebagai musibah. Hal tersebut diperkuat dengan pernyataan yang dibubuhi dengan tanda tangan keluarga korban.

MOST READ

RELATED STORIES

Loading interface...