Inovasi Wisata di Tengah Corona, Jepang Ciptakan Rumah Hantu Drive-Thru
Foto: InsertLive

Inovasi Wisata di Tengah Corona, Jepang Ciptakan Rumah Hantu Drive-Thru

Kamis, 25 Jun 2020 | 19:11 | Anggara Putera Utama

Winnetnews.com - Pandemi virus corona (Covid-19) membuat sejumlah wisata harus ditutup. Namun, masyarakat Jepang punya alternatif bagi yang ingin merasakan sensasi mengerikannya rumah hantu namun tetap menerapkan protokol kesehatan jaga jarak.

Dikutip The Star, rumah hantu di Jepang disajikan secara drive-thru, sehingga pengunjung tetap akan berada di dalam mobil. Prosesnya, pengunjung akan terlebih dahulu membunyikan klakson sebagai pertanda siap untuk masuk ke rumah hantu.

Nantinya, para pengunjung diperbolehkan teriak sekeras mungkin di dalam mobil tanpa perlu mengenakan masker.

Produser rumah hantu ini, Kenta Iwana mengatakan, uniknya dengan format drive-thru seperti ini akan membuat rumah hantu lebih menyeramkan.

Rumah Hantu Drive-Thru

Rumah hantu di Jepang. Foto: PHILIP FONG/AFP

"Pengunjung akan dikurung di dalam mobil, sehingga tidak dapat melarikan diri dari suasana menyeramkan sampai akhir kunjungan," jelas dia.

Kenta Iwana mengaku mendapatkan ide rumah hantu drive-thru tersebut usai serangkaian pembatalan oleh para pengunjung karena wabah virus corona yang juga melanda Jepang.

"Tiket untuk rumah hantu bergaya konvensional dibatalkan dan kami kehilangan sekitar 80 persen klien kami." ujarnya.

Dia menjelaskan rumah hantu tradisional tidak diperbolehkan di Jepang selama pandemi virus corona, karena berada di ruang tertutup, menciptakan keramaian, dan rentan terjadi kontak.

Saat ini, pandemi virus corona di Jepang memang mengalami penurunan, dan masa darurat juga telah dicabut sertabeberapa taman hiburan mulai dibuka kembali. Namun menurut Iwana dengan inovasi drive-thru-nya itu, tiket pertunjukan pertama yang akan dilaksanakan bulan depan bahkan telah terjual habis.

MOST READ

RELATED STORIES

Loading interface...