Instagram Diperkirakan Akan Meraup Rp 8 Triliun Dari Iklan

Instagram Diperkirakan Akan Meraup Rp 8 Triliun Dari Iklan

 

Wingamers.com - Instagram diperkirakan akan meraup Rp 8 triliun dari iklan. Hal ini diprediksi EMarketer, Instagram akan mengantongi pendapatan 595 juta dollar AS dari bisnis iklan.

EMarketer meramalkan bahwa dua tahun dari sekarang Instagram akan melampaui pendapatan iklan Google dan Twitter. Hal ini diamini analis Bank of America Merrill Lynch. Tentunya ini kabar membahagiakan bagi Facebook, emaknya Instagram.

Menurut dia, pada 2017, Instagram setidaknya akan mengantongi pendapatan 1 miliar dollar AS atau setara Rp 13 triliun. Angka itu dikatakan bisa meningkat tiga kali lipat pada 2020 menjadi 3,8 miliar dollar AS atau sekitar Rp 51 triliun.

Beberapa pihak ketiga dirangkul oleh Instagram dalam mewujudkan API yang lebih ramah pengiklan. Di antaranya adalah rekanan Facebook, yakni Kenshoo, Hootsuite, Brand Networks, Salesforce Marketing Cloud, SocialCode, Unified, dan Nanigans.

"Para pengiklan sudah tak sabar diberi kesempatan untuk membawa konten mereka ke Instagram," kata CEO Brand Networks Jamie Tedford.