Instagram Facebook dan WhatsApp Terancam Diboikot?
Foto:Ilustrasi

Instagram Facebook dan WhatsApp Terancam Diboikot?

Minggu, 8 Apr 2018 | 17:06 | Cindy Cesilia

WinNetNews.com-  Masalah kebocoran data di Facebook masih menjadi perbincangan banyak orang.

Dikutip dari Guardian,  bahkan kebocoran itu berdampak cukup banyak. kampanye pemboikotan Facebook yang bernama Faceblock ini bakal dilakukan bersamaan dengan pernyataan Mark Zuckerberg terkait penyalahgunaan data di depan Congress AS, Rabu 11 April 2018.

Para pemrotes yang tergabung dalam Faceblock mengajak semua orang untuk ikut protes dengan cara tidak menggunakan aplikasi Facebook, Messenger, WhatsApp, dan Instagram selama 24 jam.

Juru bicara kampanye Faceblock Laura Ullman mengatakan, kelompoknya begitu peduli dengan data pribadi dan bagaimana sebuah perusahaan harus mematuhi regulasi terkait data pribadi.

"Kami mengorganisasi aksi langsung yang melibatkan banyak pecinta Facebook tetapi ingin agar platform tersebut berbenah. Caranya dengan tidak menggunakan platformFacebook selama seharian. Ini merupakan demonstrasi virtual yang mudah dilakukan sekaligus menghadirkan pesan penting, bahwa kami menuntut platform yang lebih baik," kata Ullman.

Ullman menjelaskan, dirinya memilih protes terhadap Facebook dilangsungkan tepat saat Mark Zuckerberg memberi penjelasan di depan Congress AS.

"Merupakan tanggung jawab Facebook untuk memperbaiki platform mereka, tetapi juga merupakan tanggung jawab pemerintah untuk memastikan perusahaan media sosial melindungi data pengguna serta menerapkan regulasi," kata Ullman.

Beberapa pengguna sebelumnya sudah mempertimbangkan untuk menghapus akun Facebook mereka secara permanen.

MOST READ

RELATED STORIES

Loading interface...