(adsbygoogle = window.adsbygoogle || []).push({});

Instagram Gangguan, Facebook dan Whatsapp Menyusul Alami Masalah

Sofia
Sofia

Instagram Gangguan, Facebook dan Whatsapp Menyusul Alami Masalah SUmber Foto: BBC

Winnetnews.com - Platform media sosial Facebook dan Instagram dilaporkan mengalami masalah sejak kemarin malam, Rabu (13/3) hingga pagi ini, Kamis (14/3) oleh beberapa pengguna.

Menurut beberapa laporan, kedua platform media sosial tersebut masih bisa diakses seperti biasa, namun pengguna mengeluhkan tak dapat melihat story di Instagram, mengirim pesan di Messenger, mengunggah dan semua fitur lainnya yang ada di Facebook.

Whatsapp pun menyusul mengalami masalah. Mengutip CNN Indonesia (14/3), di seluruh dunia laporan mengenai masalah WhatsApp ini mulai marak sejak Rabu (14/3) pukul 23:00 WIB. Laporan ini sebagian besar terkait masalah mengirim dan menerima pesan, masalah koneksi ke server WhatsApp dan masalah masuk ke layanan, seperti dilaporkan situs Down Detector.

Tumbangnya ketiga media sosial paling populer ini menimbulkan berbagai respon dari warganet hingga meramaikan lini masa twitter dengan tagar #instagramdown, #FacebookDown, dan #WhatsApp. Ketiganya nangkring di jajaran trending topik Indonesia.

Melalui Twitter, pihak Facebook mengonfirmasi masalah yang terjadi ini tidak terkait dengan serangan DDoS.

DownDetector mencatat gangguan ini terjadi juga di New England, Texas, Seattle, Washington dan bagian Amerika Latin termasuk Peru, Inggris, India, hingga Filipina.

 

 

Penulis : Baiq Fevy Shofya Wahyulana
Editor : Baiq Fevy Shofya Wahyulana

Apa Reaksi Kamu?

(adsbygoogle = window.adsbygoogle || []).push({});
(adsbygoogle = window.adsbygoogle || []).push({});