Instagram Hapus Akun Jung Joon Young dan Choi Jong Hoon, Ini Penyebabnya!
Foto: Allkpop.com

Instagram Hapus Akun Jung Joon Young dan Choi Jong Hoon, Ini Penyebabnya!

Kamis, 19 Nov 2020 | 11:02 | Nisa Diniah

Winnetnews.com -  Kasus kriminal yang menyeret nama Jung Joon Young dan Choi Jong Hoon telah mengancam karir keduanya di dunia hiburan Korea. Tak hanya menerima hujatan dari publik Korea, keduanya kini juga harus menelan pil pahit karena akun media sosial mereka telah dinonaktifkan.  

Akun Instagram pribadi Jung Joon Young dan Choi Jong Hoon mendadak menghilang alias tak bisa ditemukan lagi. Hal ini berkaitan dengan kasus hukum yang melibatkan mereka.

Sebelumnya, Jung Joon Young dan Choi Jong Hoon terlibat dalam kasus pemerkosaan, skandal chat mesum dan mereka video mesum secara diam-diam. Kasus hukum yang menjerat keduanya bertentangan dengan kebijakan yang dimiliki oleh Instagram.

Jung Joon Young dijatuhi hukuman 5 tahun penjara. Sementara Choi Jong Hoon divonis 2,5 tahun penjara. Mereka dihukum karena melakukan pelecehan seksual terhadap seorang wanita mabuk pada tahun 2016.

Sudah dua bulan sejak Jung Joon Young dan Choi Jong Hoon divonis bersalah. Namun, akun mereka tidak terdeteksi karena tidak ada laporan yang dibuat oleh pengguna atau kantor pemerintah.

Instagram diketahui memiliki kebijakan dalam pengelolaan untuk menghapus akun milik individu yang divonis sebagai pelaku kejahatan seksual. Keduanya kini diangap telah menyalahi aturan Instagram. Saat membuka akun Instagram mereka, akan muncul notifikasi “Halaman tidak dapat diakses”.

image0
Foto: Allkpop.com

Sebelumnya, akun Instagram penyanyi Go Young Wook juga dinonaktifkan karena ia terbukti bersalah atas kejahatan seksual terhadap anak dibawah umur.

MOST READ

RELATED STORIES

Loading interface...