Instagram Hilang dari Apple Watch
ilustrasi

Instagram Hilang dari Apple Watch

Selasa, 3 Apr 2018 | 14:57 | Rusmanto

WinNetNews.com - Dalam pembaruan aplikasinya, Instagram menghapus dukungan Apple Watch. Apakah ini buntut dari perseteruan CEO Apple Tim Cook vs CEO Facebook Mark Zuckerberg?

Hilangnya Instagram dari Apple Watch ini terkonfirmasi pada aplikasi Instagram versi 39.9 yang tak lagi mempunyai aplikasi Watch. Hal ini tampaknya terjadi karena pembatasan baru yang diterapkan oleh Apple.

Yaitu per 1 April lalu, pembaruan aplikasi Apple Watch harus dilakukan melalui watchOS 2 SDK atau yang lebih baru, sementara aplikasi Watch harus dibuat setidaknya menggunakan watchOS 4 SDK.

Sementara Instagram dibuat menggunakan WatchKit 1.0, yaitu saat aplikasi pihak ketiga tak bisa berjalan independen di dalam Apple Watch. Alhasil aplikasi Instagram ini tak mendapat fitur baru seperti dukungan video, ataupun bisa beroperasi pada koneksi LTE.

Hilangnya dukungan Instagram terhadap Apple Watch ini mengikuti langkah sejumlah perusahaan lain seperti Twitter, Google, Amazon, dan Slack. Kebanyakan dari perusahaan itu menganggap aplikasi di Apple Watch hanya membutuhkan fungsi notifikasi yang bagus.

Bahkan mereka menanggap dengan menghapus aplikasi tersebut bisa meningkatkan pengalaman penggunaan aplikasinya, demikian dikutip dari The Verge, Selasa (3/4/2018). (detiknet)

MOST READ

RELATED STORIES

Loading interface...