Instagram Sedang Uji Coba Sembunyikan Jumlah Likes dan Views di 7 Negara

Sofia Citradewi
Sofia Citradewi

Instagram Sedang Uji Coba Sembunyikan Jumlah Likes dan Views di 7 Negara

Winnetnews.com - Instagram sebagai salah satu platform media sosial terbesar di dunia baru-baru ini mengumumkan melalui Twitter bahwa pihaknya akan menyembunyikan jumlah like dan view dari konten yang diposting pengguna. Namun, Fitur ini diberlakukan hanya di 7 negara, yakni Australia, Brazil, Kanada, Irlandia, Italia, Jepang, dan Selandia Baru.

Awalnya, kebijakan ini dijalankan hanya di Kanada sebagai preliminary testing atau uji coba pendahuluan pada Mei lalu. Kemudian pihak Instagram ingin memperlebar wilayah uji coba ke enam negara lainnya.

Kepada Time (18/7/2019), Instagram mengatakan bahwa dilakukannya perluasan uji coba ini bertujuan untuk mempelajari lebih jelas bagaimana pengalaman pengguna atas perubahan fitur ini dalam kerangka yang lebih global.

Melalui cuitan di Twitter, Instagram mengumumkan bahwa perusahaan ingin agar follower atau pengikut suatu akun Instagram fokus pada konten yang dibagikan akun tersebut, bukan fokus pada berapa like yang didapatkannya.

Pemilik konten sendiri masih bisa melihat siapa saja yang menyukai konten yang diposting. Namun teman-teman atau follower pemilik akun tak dapat melihat jumlah like yang pemilik akun dapatkan. Dengan kata lain, like yang didapat tiap post hanya akan bisa dilihat oleh si pengunggah sendiri.

“Kami sedang mempelajari dan mencari tahu lebih banyak tentang bagaimana perubahan (fitur) ini memungkinkan terasa lebih bermanfaat bagi pengalaman setiap pengguna di Instagram,” tulis Instagram melalui Twitter.

 

Apa Reaksi Kamu?