Skip to main content

Insting Membunuh Barcelona Hilang Saat Hadapi Juventus

Foto: i.ytimg.com
Foto: i.ytimg.com

WinNetNews.com - Bermain di Camp Nou, Kamis (20/4/2017) dinihari WIB tadi, Barcelona, mereka sebenarnya punya peluang menang. Tapi insting membunuh pemain Barca menghilang saat menghadapi Juventus.

Padahal sebelumnya Barcelona sebenarnya memiliki salah satu lini depan paling produktif di Liga Champions. Dari delapan pertandingan di fase grup dan babak 16 besar mereka berhasil membuat 26 gol.

Di babak sebelumnya, Lionel Messi dkk juga berulang meraih kemenangan besar. Selain Paris Saint Germain yang digilas 6-1, ada juga Manchester City yang dilibas 4-0 dan Celtic yang dihancurkan 7-0.

Sayangnya statistik-statistik mentereng tersebut menguap tak berbekas saat berhadapan dengan Juventus. Bianconeri memang punya lini belakang paling oke di Eropa saat ini dengan baru kemasukan dua kali, tapi terlepas dari ini Barcelona juga kehilangan insting membunuhnya.

Barcelona menciptakan cukup banyak peluang dalam laga di Camp Nou. Squawka mencatat kalau tuan rumah total melepaskan 19 tembakan sepanjang 90 menit.

Dari jumlah itu cuma satu yang mengarah ke sasaran. Angka yang luar biasa buruk untuk tim sekelas Barcelona. Alhasil Gianluigi Buffon tak banyak bekerja dalam laga tersebut, dia tercatat hanya membuat satu penyelamatan.

Lionel Messi melepaskan tujuh tembakan ke arah gawang, namun cuma satu yang on target. Bintang asal Argentina itu juga membuat peluang terbaik yang dipunya Barca saat sepakannya dari dalam kotak penalti melayang tinggi. Neymar, yang sangat sibuk membongkar pertahanan Juve dari sisi kiri lapangan, punya tiga shot dan semuanya melayang jauh dari sasaran.

Sementara Luis Suarez punya dua shot: 1 melebar, 1 kena blok. Striker asal Uruguay ini malah menjadi salah satu penampil terburuk Barca di laga tersebut. Selain bikin dua tembakan, Suarez cuma membuat dua peluang dan melepaskan satu crossing.

Apa pendapat Anda mengenai artikel ini?

Loading Rating...

Komentar:

Loading...
Top