Integrasi Google Meet di Gmail, Gak Perlu Lagi Unduh di Play Store
Ilustrasi. (Foto: Tom's Guide)

Integrasi Google Meet di Gmail, Gak Perlu Lagi Unduh di Play Store

Kamis, 18 Jun 2020 | 15:40 | Khalied Malvino

Winnetnews.com -  Google melakukan pembaruan bagi layananan Google meet. Dilaporkan Engadget, Google mengumumkan bahwa mulai saat ini, pengguna bisa ikut video konferensi di Meet, melalui aplikasi Gmail di iOS dan Android.

Dilansir Selular.id, Kamis (18/6), pengguna Gmail mobile tidak akan memerlukan aplikasi Google Meet khusus untuk bergabung dengan rapat.

Integrasi sangat memudahkan pengguna, pasalnya mereka tidak perlu lagi mengunduh aplikasi khusus Meet untuk ikut video konferensi. 

Intergasi ini akan dibawa dalam pembaruan aplikasi Gmail yang terbaru. Aplikasi tersebut bakal membawa tab Meet pada bagian bawah layar.

Jika tidak ingin Meet muncul sebagai tab, maka pengguna harus mematikan integrasinya di menu pengaturan. Google benar-benar mendorong Meet sebagai bagian dari Gmail.

Tab baru Meet akan menunjukkan semua pertemuan Meet yang ada di Google Calender. Selain itu, aplikasi ini juga memungkinkan pengguna untuk membuat meeting yang baru atau menjadwalkan meeting di Calender.

Banyak hal yang dilakukan oleh Google untuk menyaingi Zoom. Salah satunya adalah dengan membuat platform Duonya melakukan video conference hingga 32 orang.

Google sendiri telah menggratiskan akses Meet sejak April lalu, saat sebagian besar penduduk dunia bekerja dari rumah selama masa karantina untuk mencegah penularan virus Covid-19.

Sebelumnya, Meet hanya bisa digunakan untuk pengguna G Suite yang harus membayar biaya berlangganan.

Integrasi Meet di Gmail ini bisa saja mengancam popularitas Zoom yang banyak digunakan selama pandemi Covid-19 untuk rapat online.

MOST READ

RELATED STORIES

Loading interface...