Intel Akuisisi Pabrik Drone Asal Jerman
ilustrasi

Intel Akuisisi Pabrik Drone Asal Jerman

Senin, 29 Mei 2017 | 14:17 | Rusmanto

WinNetNews.com - Drone belakangan makin populer dan menciptakan peluang bisnis menggiurkan. Tak ingin ketinggalan kereta, raksasa chip Intel melakukan aksi akuisisi pada perusahaan drone asal Jerman bernama Ascending Technologies.

Dikutip dari Wall Street Journal , tak disebutkan berapa nilai pembelian itu. Intel menyatakan, semua karyawan Ascending Technologies yang berjumlah 75 orang akan bergabung dengan mereka.

Ascending Technologies sendiri fokus membuat drone grade profesional. Teknologi mereka memungkinkan drone bisa secara otomatis mendeteksi dan menghindari kalau ada halangan saat terbang. Intel mungkin ingin membenamkan teknologi chip dan kamera yang mereka kembangkan pada drone buatan Ascending.

Dalam blognya, Ascending menyatakan bahwa bergabungnya mereka dengan Intel memungkinkan perusahaan mengintegrasikan teknologi komputasi, komunikasi, sensor dan cloud yang diperlukan untuk membuat drone semakin pintar dan kian terkoneksi.

Beberapa produk Ascending Technologies saat ini sudah menggunakan kamera RealSense 3D buatan Intel. Mereka menjual produknya, yang bisa digunakan untuk inspeksi visual lokasi terpencil atau membuat peta 3D, pada para perusahaan dan periset.

Sistem menghindar otomatis yang dikembangkan Ascending bisa mencegah drone menabrak pohon, orang atau mungkin pesawat terbang. Hal ini penting karena drone dinilai bisa membahayakan pesawat. Menurut penelitian Bard College di Amerika Serikat, ada 241 kasus drone terbang terlalu dekat dengan pesawat dalam dua tahun terakhir.

MOST READ

RELATED STORIES

Loading interface...