Skip to main content

Inter Milan Menang Atas Tuan Rumah Crotone 2-0

Inter Milan Menang Atas Tuan Rumah Crotone 2-0
Inter Milan Menang Atas Tuan Rumah Crotone 2-0

WinNetNews.com - Inter Milan harus menunggu hingga sepuluh menit jelang bubaran untuk bisa memecah kebuntuan dan mengamankan kemenangan atas tuan rumah Crotone, Sabtu (16/9) malam WIB, dalam partai lanjutan Serie A Italia.

Gol Milan Skriniar di menit ke-82 dan gol Ivan Perisic di masa injury time memastikan armada Luciano Spalletti menang 2-0 sekaligus mempertahankan rekor 100 persen kemenangan di empat giornata pembuka. Nerazzurri pun berhak menyanding status Capolista, meski masih bisa digusur Juventus dan Napoli yang baru bermain keesokan hari.

Dengan ambisi mengulangi kemenangan mengejutkan atas Inter (2-1) di musim lalu, Crotone mengawali laga dengan banyak bertahan. Sebaliknya, tim tamu beberapa kali membuat peluang berkat penguasaan bola mereka yang dominan. Di antaranya melalui tembakan Ivan Perisic yang masih bisa ditepis Alex Cordaz hingga tembakan Joao Mario yang melenceng tipis.

Cuaca terik di Stadio Ezio Scida jelas menguras tenaga para pemain sehingga baik Crotone maupun Inter tidak terlalu bernafsu melancarkan serangan agresif. Meski tertekan di sepanjang 45 menit pertama, Crotone -- yang belum mencetak satu pun gol di musim ini -- sempat mengancam jelang turun minum, melalui tembakan Bruno Martella yang masih melebar dari sisi gawang Inter.

Mauro Icardi, topskor sementara Serie A dengan lima gol, hanya sanggup mencuri perhatian lewat rambut barunya yang berwarna pirang. Ia hanya sesekali menyentuh bola di kotak penalti dan tidak terlihat berbahaya. Hingga babak pertama berakhir, skor kacamata tetap tersaji.

Selepas turun minum, Inter berupaya memecah kebuntuan dengan mencoba bermain lebih intensif. Namun, justru Crotone yang dua kali nyaris mencetak gol di awal babak kedua, yakni melalui tembakan Aleksandar Tonev dan tandukan Marcus Rohden. Beruntung bagi Inter, Samir Handanovic dengan sigap mampu menepis dua peluang jarak dekat itu.

Dua penyelamatan itu terbilang krusial karena Inter akhirnya mampu mencetak gol di menit ke-82 melalui Milan Skriniar lewat situasi kemelut. Berawal dari tendangan bebas, Skriniar menguasai bola di kotak penalti, melepaskan tembakan, diblok, mencoba menembak lagi sambil dikerubuti sejumlah pemain Crotone, dan kali ini bola bersarang di gawang.

Di masa injury time, Inter sukses mengunci kemenangan berkat gol tambahan yang dicetak Ivan Perisic menyambut umpan manis Joao Mario. Skor 2-0 pun bertahan hingga laga usai. Inter pun terus mempertahankan catatan sempurna di awal musim, sementara Crotone kian terpuruk di zona degradasi tanpa sekali pun mencetak gol.

Susunan Pemain:

Crotone: (4-4-2) Cordaz; Sampirisi, Ceccherini (Tumminello 85’), Ajeti (Cabrera 66’), Martella; Rohden (Faraoni 72’), Barberis, Mandragora, Stoian, Tonev, Budimir.

Inter Milan: (4-2-3-1) Handanovic; Miranda, D'Ambrosio (Ranocchia 85’), Skriniar, Dalbert Henrique (Nagatomo 64’); Gagliardini (Vecino 56’), Valero; Candreva, Joao Mario Eduardo, Perisic; Icardi.

Apa pendapat Anda mengenai artikel ini?

Loading Rating...

Komentar:

Loading...
Top