Inter Milan 'Rasa' Liga Inggris
Sesi perdana latihan Christian Eriksen bersama klub barunya, Inter Milan, Selasa (28/1) sore waktu setempat. [Foto: Inter.it]

Inter Milan 'Rasa' Liga Inggris

Rabu, 29 Jan 2020 | 09:50 | Khalied Malvino

Winnetnews.com - Klub raksasa Seria A Italia, Inter Milan, menuntaskan transfer gelandang serang Tottenham Hotspur asal Denmark, Christian Eriksen, Selasa (28/1). Eriksen yang sempat menghilang dari skuad Jose Mourinho itu kini merumput di kota yang terkenal dengan fashion ini.

Eriksen merupakan pemain asing keempat berkebangsaan Denmark yang berseragam Nerazurri. Tiga pendahulunya, antara lain Harald Nielsen, Thomas Helveg, dan Patrick Olsen pernah menjajal kerasnya kompetisi di klub pecahan AC Milan ini.

Eriksen yang baru datang dan menandatangani kontrak hingga empat tahun ke depan ini pun tak langsung merebahkan badannya. Dengan kepercayaan dirinya, Eriksen pun bergegas ke markas latihan Inter Milan di Pusat Olahraga Sunning, Selasa (28/1) sore waktu setempat.

Gurat bahagia tampak pada sesi latihan perdana Eriksen di Inter Milan. Ini merupakan kali pertama Eriksen menjajal rumput hijau Liga Italia. Sebelum berkostum Tottenham Hotspur, Eriksen berkembang pesat di klub raksasa Belanda, yakni Ajax Amsterdam.

Eriksen tak sendiri dalam sesi latihan tersebut. Tiga pendahulunya di Liga Primer Inggris, yakni trio eks pemain Manchester United, Romelu Lukaku, Ashley Young, dan Alexis Sanchez bakal membantu Eriksen mengerti tentang cara bermain Inter.

Tottenham Hotspur dan Manchester United memang garang di lapangan Liga Primer Inggris. Meski dua klub tersebut terus berkompetisi, namun suasana tersebut tak terbawa ke para pemainnya. Contohnya saat sesi perdana latihan Inter Milan, trio eks MU itu sangat akrab dengan Eriksen.

Eriksen diprediksi akan membawa kegemilangan Inter Milan. Pasalnya, aroma Liga Inggris tercium di klub asuhan Antonio Conte ini. Eks Allenatore Chelsea ini lebih memahami cara mendidik pemain di Liga Inggris. Maka tak heran jika Conte mendatangkan lebih banyak pemain dari Liga Inggris.

Namun, mungkinkah dengan mendatangkan para mantan pemain Liga Inggris ini dapat membuat keberhasilan Inter Milan yang kini berada di posisi runner up Liga Italia di bawah Juventus? Atau justru sebaliknya, petaka yang menghampiri klub milik Sunning ini?

MOST READ

RELATED STORIES

Loading interface...