(adsbygoogle = window.adsbygoogle || []).push({});

Inter Pinjamkan Gabigol ke Benfica

Gunawan Wibisono
Gunawan Wibisono

Inter Pinjamkan Gabigol ke Benfica Foto: Istimewa

WinNetNews.com - Striker Inter Milan asal Brasil, Gabriel Barbosa atau Gabigol musim ini tak akan lagi berseragam Inter. Inter meminjamkan Gabigol ke klub Portugal, Benfica.

Gabigol baru bergabung dengan Inter dari Santos di musim lalu dengan nilai transfer mencapai 30 juta euro. Tapi striker asal Brasil itu gagal memenuhi ekspektasi.

Gabigol tak mampu menembus tim utama Inter baik saat masih dilatih Frank de Boer, Stefano Pioli, maupun Stefano Vecchi. Musim lalu, pemain berusia 21 tahun itu hanya tampil sembilan kali di Serie A dan cuma mencetak satu gol.

Di masa pramusim 2017/2018, Gabigol juga tak mampu meyakinkan Luciano Spalletti untuk jadi pilihan utamanya. Oleh karena itu, dia menerima tawaran peminjaman ke Benfica.

"Inter Milan bisa mengonfirmasi bahwa Gabriel Barbosa telah bergabung dengan SL Benfica dengan status pinjaman selama satu musim, dengan tim asal Portugal itu juga punya opsi untuk mempermanenkan statusnya," demikian pernyataan singkat Inter di situs resminya.

"Saya sangat senang tiba di Benfica, klub hebat, terbesar di Portugal, dan saya harap bisa membantu tim. Saya datang untuk belajar, menemukan tempat saya, dan membantu teman-teman saya," Gabigol mengatakan seperti dikutip situs resmi Benfica.

"Saya bahagia di inter, saya berkembang dan belajar banyak, tapi sekarang adalah babak baru dalam karier saya. Saya ingin membantu Benfica jadi juara," katanya.

(adsbygoogle = window.adsbygoogle || []).push({});
(adsbygoogle = window.adsbygoogle || []).push({});