Interior Hangat Bergaya Bohemian

Interior Hangat Bergaya Bohemian

Rabu, 14 Sep 2016 | 14:35 | Contributor-7

WinNetNews.com - Desain interior bergaya Bohemian identik dengan ornamen barang-barang vintage. Bohemian merupakan suatu aliran seni yang berciri khas non-tradisional dan menolak hal-hal konvensional. Gaya ini berangkat dari gaya hidup para seniman, penulis, dan musisi Inggris abad ke-19 yang selanjutnya masuk ke berbagai aliran seni, termasuk seni desain interior.

Gaya Bohemian dapat diterapkan untuk menyemarakkan suasana rumah Anda. Desain ini identik dengan dekorasi bunga-bunga dan suasana hangat.

Buatorang yang menyukai hal-hal minimalis, gaya Bohemian mungkin akan dianggap berantakan.

Namun memang begitulah prinsip dasar ini. Hal utama yang perluditekankan dalam desain ini adalah kebebasan, jadi Anda dapat menerapkan ide dekorasi sesuka Anda.

Untuk dinding pilihlah warna yang hangat. Dalam kamar bergaya Bohemian biasanya ada beberapa jenis warna. Dinding bisa dicat merah, oranye, biru, ungu, coklat tua, atau warna solid lainnya. Hindari ornamen yang warnanya sangat terang seperti putih. Kehangatan adalah faktor kuncinya. Dinding dapat ditutupi dengan permadani warna-warni yang bernilai seni.

Perhatikan juga warna furniturnya. Anda dapat menggunakan beberapa karpet sekaligus dalam satu ruangan, dengan warna-warna yang berbeda. Untuk dekorasi kamar tidur, Anda dapat memilih selimut berwarna solid dengan bahan linen.

Sedangkan untuk furnitur gunakanlah yang bentuknya unik. Bohemian identik dengan keunikan. Carilah model yang menonjolkan gaya vintage dengan warna dan motif tabrak. Contoh yang bagus misalnya sofa bergaya Victorian yang ukurannya besar. Di atasnya, bentangkan saja kain selimut tebal bermotif rumit.

Bagian paling penting dalam dekorasi Bohemian adalah ornamennya. Ornamen atau pernak-pernik ruangan yang dapat dipilih misalnya pigura foto berukir, kotak perhiasan, cermin, botol parfum vintage, dan poster berukuran besar. Anda juga dapat memasang patung binatang atau peta kuno. Asesoris yang kerlap-kerlip juga cocok untuk dekorasi.

Pasang hiasan manik-manik kaca, kristal gantung, atau kap lampu yang mengkilap dan bercahaya. Kuncinya, gunakan imajinasi bebaskanlah kreativitas Anda.

MOST READ

RELATED STORIES

Loading interface...