Intip 4 Fungsi Lain dari Lipstik

Cindy Cesilia
Cindy Cesilia

Intip 4 Fungsi Lain dari Lipstik Foto: Ilustrasi

Winnetnews.com - Lipstik menjadi barang penting untuk wanita. Selain itu, lipstik menjadi salah satu senjata paling penting yang dibutuhkan oleh wanita. Karena di saat para wanita tersebut sedang malas untuk berdandan, banyak dari mereka yang mengakalinya dengan hanya memakai lipstik agar wajahnya tidak terlalu terlihat pucat.

Tapi tahukah kamu? Ternyata ada kegunaan lain dari lipstik yang tak jarang kamu tahu.

1. Sebagai concealer

Concealer memang memiliki peran yang penting untuk menutupi lingkaran hitam di bawah mata atau bekas-bekas jerawat yang terdapat di area wajah. Namun tahukah kamu bahwa lipstik yang berwarna nude atau pink pastel juga ternyata bisa diaplikasikan menjadi concealer.

2. Sebagai highlighter

Lipstik pun juga ternyata bisa digunakan sebagai highlighter yang berfungsi untuk memberikan kesan berkilau pada wajah lho. Namun bukan lipstik berwarna merah yang bisa kamu jadikan sebagai highlighter, carilah lipstik berwarna terang atau yang memiliki kesan berkilau atau shimmer ya.

3. Sebagai eyeshadow

Lipstik yang kamu punya bisa dijadikan sebagai eyeshadow? Caranya mudah. Kamu tinggal aplikasikan saja lipstik pada bagian kelopak mata, baru kemudian tinggal kamu ratakan deh menggunakan jarimu.

4. Sebagai bulsh on

Selain untuk bibir, salah satu kegunaan lain dari lipstik yaitu bisa juga digunakan sebagai pengganti blush on. Caranya mudah, cukup oleskan lipstik menggunakan jari ke area pipi kemudian kamu bisa meratakannya dengan brushataupun langsung dengan jarimu sendiri.

 

 

Penulis : Cindy Irma Cicilia
Editor : Baiq Fevy Shofya Wahyulana

Apa Reaksi Kamu?