Intip Arti Nama-Nama Keluarga Kerjaan Inggris

Amalia Purnama Sari
Amalia Purnama Sari

Intip Arti Nama-Nama Keluarga Kerjaan Inggris The Royal Family (foto: Hello Magazine)
Winnetnews.com - Anggota Kerajaan Inggris memang kerap memberikan nama-nama favorit yang digunakan oleh para pendahulunya. Seperti dilansir dari Marie Clarie, lima dari anggota kerjaan perempuan memiliki nama Elizabeth dan tiga anggota kerjaan laki-laki mempunyai nama Phillip.

Sebagai anggota kerjaan Inggris, Kate Middleton dan Pangeran William sering menemukan kesulitan untuk menentukan nama bagi anak-anak mereka, begitu pula Pangeran Harry dan Meghan Markle. Namun tahukah kamu apa sebenarnya arti dari nama-nama populer yang digunakan oleh Kerajaan Inggris? Dikutip dari Fimela, berikut adalah arti nama-nama keluarga kerajaan Inggris.

Ratu Elizabeth II

Ratu Elizabeth II (foto: bunte.de)

Nama lengkap: Elizabeth Alexandra Mary

Elizabeth memiliki arti yakni ‘Rahmat Tuhan’, ratu dari alam semesta dan wilayahnya, dan sebagai simbol kemakmuran dan keadilan.

Pangeran Charles

Pangeran Charles (foto: Yahoo Finance)

Nama lengkap: Charles Phillip Arthur George

Charles memiliki arti ‘freedom’. Namun ironisnya, sebagai anggota kerjaan, Pangeran Charles justru dihadapkan pada aturan-aturan yang mengikat. Sedangkan Arthur diambil dari tokoh kenamaan Inggris bernama King Arthur. George sendiri didasarkan pada nama Raja George VI yang telah meninggal saat Pangeran Charles berusia 4 tahun.

Pangeran William

Pangeran William (foto: South China Morning Post)

Nama lengkap: William Arthur Phillip Louis

Nama Pangeran William merupakan pemberian dari Lady Diana. William merupakan nama yang sangat umum digunakan dalam kerajaan. Pemilihan nama ini menurut Diana adalah karena nama William akan sangat cocok jika digabungkan dengan embel-embel 'King' di depannya.

Apa Reaksi Kamu?