Intip Deretan Kendaraan Klasik Koleksi BJ Habibie

Nurul Faradila
Nurul Faradila

Intip Deretan Kendaraan Klasik Koleksi BJ Habibie BJ Habibie (Harian Terbit)

Winnetnews.com - Bapak teknologi Indonesia, Bacharuddin Jusuf Habibie, atau yang dikenal dengan BJ Habibie, baru saja berpulang kepangkuan sang pencipta pada Rabu (11/9) malam.

Selain dikenal karena karya-karya yang berhasil mengharumkan nama bangsa, Presiden ke-3 Indonesia ini ternyata juga hobi mengoleksi mobil langka dan motor-motor antik, lho.

Dikutip dari laman merdeka.com, B.J Habibie memiliki garasi yang cukup luas di rumahnya. Garasinya ini dipenuhi dengan berbagai macam kendaraan klasik.

Mobil-mobil klasik yang dimiliki oleh Habibie, rata-rata merupakan mobil buatan Jerman, seperti Mercedes-Benz.

Salah satu mobil yang cukup menarik perhatian adalah Mercedes-Benz 300SL Gullwing. Mobil ini diproduksi antara tahun 1954 hingga 1957 dan memiliki pintu yang dibuka secara vertikal.

Mobil seri sport pertama Mercedes ini ternyata pernah dikira sebagai pesawat UFO oleh masyarakat, karena bentuknya yang unik dan futuristik.

Pada zamannya, mobil ini sudah memiliki performa yang sangat baik. Mobil dengan desain futuristik ini bisa melaju hingga mencapai kecepatan 100km/jam dalam hitungan 7.4 detik.

Dilansir dari detik.com, total mobil yang terparkir di garasinya yakni sebanyak 32 mobil. Sedangkan, rata-rata motor yang klasik yang dimiliki Habibie merupakan jenis motor gede (moge).

Motor-motornya itu diparkir dalam sebuah ruangan yang ditutup oleh kerangkeng tanpa gembok, melainkan hanya dikunci dengan sebuah sapu yang diselipkan ke antara jeruji-jeruji tersebut.

Motor yang ada di garasi pun beragam mereknya, mulai dari buatan Amerika, Eropa, hingga Jepang. Total jumlah motor yang B.J. Habibie miliki ada 11 motor.

Apa Reaksi Kamu?