Intip Indahnya 7 Keajaiban Dunia Terbaru

Intip Indahnya 7 Keajaiban Dunia TerbaruFoto:Istimewa

WinNetNews.com-  Keindahan alam yang diciptakan Tuhan memang memberikan pemandangan bak seperti surga dunia. Banyak tempat yang tercatat sebagai keajaiban dunia, termasuk Candi Borobudur. Dikutip dari IDN,inilah tujuh keajaiban dunia yang terbaru.

1. Gunung Kilauea, Hawaii

Gunung yang paling aktif di bumi yang terletak di Taman Nasional Hawai'i Volcanoes. Memang dikenal sebagai gunung api yang paling menyeramkan. 

Pada 3 Mei lalu, letusannya diselingi 500 gempa di Puncak Kilauea dalam periode 24 jam. 

Terlepas dari  itu semua, ini mempunyai banyak daya tarik wisatawan. Seperti Maui Ocean Center, Honolulu Zoo, Waikiki Aquarium, dan sebagainya. Taman nasional buka selama 24 jam, kecuali jika ada aktivitas gunung api.

image0

2. Great Barrier Reef, Queensland - Australia

Great Barrier Reef terletak di Pantai Queensland timur laut, Australia. 

Sebagai salah Situs Warisan Dunia UNESCO, Great Barrier Reef merupakan sistem terumbu karang terbesar di dunia. Ada banyak cara untuk bisa menikmati keindahannya, seperti menyelam, berenang, skydive, naik speedboat.

image1

3.  Torres Del Paine, Patagonia - Chili

Kawasan Torres Del Paine di Patagonia, Chili, hanya bersuhu sekitar 0-2 derajat Celcius. Jika ingin suhu yang lebih hangat, kamu bisa datang ke sini selama Oktober sampai April. Biaya masuknya saat hari biasa sekitar US$ 16 (Rp280 ribu), sementara peak season US$ 28 atau sekitar Rp400 ribu.

image2

4. Carnegie Quarry, Utah - Amerika Serikat

Tempat yang dikenal sebagai Dinosaur National Monument ini mempunyai 1.500 kumpulan fosil dinosaurus. Mereka juga mempunyai Wall of Bones (dinding tulang) yang terdiri dari sisa tulang Allosaurus, Camarasaurus dan Stegosaurus.

image3

 

5. Danau Baikal, Siberia - Rusia

Sebagai danau terbesar ke-7 di dunia, Danau Baikal merupakan yang terdalam dengan kedalaman lebih dari 1.630 meter. Dengan luas sekitar 31 ribu kilometer persegi, danau ini dianggap mempunyai 20 persen dari total air tawar di dunia. 

image4

 

6.Taman Nasional Redwood, California - Amerika Serikat

Taman nasional ini merupakan habitat pohon raksasa. Redwood adalah spesies pohon tinggi dengan batang berwarna merah yang tingginya mencapai 63,7 meter dan diameter 7,8 meter. Taman Nasional Reedwood terletak di Humboldt, California. Tempat ini terbuka untuk umum.

image5

7. Aurora Borealis

Aurora merupakan pemandangan indah yang sangat unik. Aurora tidak bisa dilihat setiap saat, tempat terbaik untuk melihatnya adalah Kutub Utara atau Kutub Selatan.

image6