Intip Kartu Ucapan Valentine Tertua di Dunia, Isinya Bikin Haru

Intip Kartu Ucapan Valentine Tertua di Dunia, Isinya Bikin Haru

Jumat, 14 Feb 2020 | 13:42 | Cindy Cesilia

Winnetnews.com - Setiap tanggal 14 Febuari, selalu diperingati dengan hari kasih sayang atau Valentine. Pada umumnya, setiap Valentine akan banyak orang yang memberikan hadiah untuk pasangan atau orangtua mereka.

Selain hadiah, ucapan juga menjadi pilihan yang romantis untuk merayakan hari Valentine. Salah satu kartu ucapan Valentine tertua di dunia ditemukan. Kartu ucapan Valentine tersebut ditulis pada dua dekade silam, tepatnya tahun 1818.

Dikutip dari Detik.com, isi kartu ucapan Valentine itu sangat menyentuh dan romantis. Menggunakan bahasa sastra yang indah, tampak seorang pria mengungkapkan perasaan cintanya untuk seorang wanita.

image0

"Dari dia yang kembali dari Hari Valentine lainnya, menanti dengan senang hati saat harapannya mungkin akan terwujud di altar Hymen (dewa cinta Yunani) dia akan menerima dengan tangan terbuka dengan menerima hatinya," penggelan awal surat itu. "Ini bukan cinta liar dan romantis, yang mereda setelah perkenalan singkat. Tetapi kasih sayang yang meningkat seiring berjalannya waktu bukannya berkurang," tambah si pria romantis itu.

Dikutip dari Fox News, penemuan ini bermula saat  pria bernama Gavin Littaur itu membeli kartu ucapan Valentine tertua di dunia itu pada 20 tahun lalu. "Aku agak romantis dan berbicara tentang Valentine menumbuhkan kembali cintaku. Sangat indah (isi kartu ucapan Valentine tertua)," ujar Gavin.

Menurut Gavin dia membeli kartu ucapan Valentine tersebut dengan harga yang cukup mahal. Gavin merasa cukup senang dan bangga memiliki kartu Valentine tertua yang pada saat itu bahkan masih kepemimpinan George III.

MOST READ

RELATED STORIES

Loading interface...