Intip Vlog Terbaru Jokowi di Istana Bogor.  Ada Rusa dan Kuda
Foto:Youtube

Intip Vlog Terbaru Jokowi di Istana Bogor. Ada Rusa dan Kuda

Sabtu, 9 Des 2017 | 15:34 | Cindy Cesilia

WinNetNews.com-  Presiden Joko Widodo memang selalu sukses membuat semua warganya kagum.  Seperti baru-baru ini, Presiden Jokowi  bercerita soal aktivitasnya di waktu senggang. Jokowi biasanya memanfaatkan waktu luang dengan satwa Istana Kepresidenan Bogor, Jawa Barat.

Hal ini dijelaskan Jokowi lewat vlog  yang ia unggah di akun YouTube resmi 'Presiden Jokowi'.

Vlog tersebut sudah ada 180 komentar untuk video ini. Sebanyak 645 orang menyukai dan tiga orang tidak menyukai.

Video itu diunggah pada 8 Desember dan sudah ditonton 2.787 kali sampai sejauh ini.

Video itu dibuka dengan ucapan Jokowi, "Banyak orang bertanya kepada saya, biasanya ngapain sih saat sedang santai?" jelas Jokowi.

Dalam video tersebut tampaklah tayangan yang memperlihatkan tanah berumput yang hijau rata. Rusa-rusa berlarian. Ini adalah pemandangan di Istana Bogor, tempat tinggal Jokowi. 

Jokowi memberi makan rusa-rusa ini. Ada 409 rusa di sini. Sebenarnya dulu ada 600 rusa, namun karena orang di daerah lain banyak yang meminta, sebagian rusa sudah dikirim ke daerah-daerah lain. 

"Ini saya beri makan ketela. Sehari-hari mereka makan rumput, tapi kadang-kadang kita beri wortel. Kita beri ketela seperti ini," kata Jokowi..

Selain itu,  Jokowi juga menjelaskan selalu ada saja rusa yang beranak setiap pekan. Video kemudian menayangkan pemandangan dari atas, memperlihatkan rusa-rusa yang berlarian.

Tidak hanya Rusa, ada kuda di sini. "Kita punya dua kuda di Istana," kata Jokowi.
Dua kuda itu bernama Sandalwood dan Radabolo. Jokowi menaiki Sandalwood dan belum berani menaiki Radablo.

"Nah, ini saya mau naik kuda,"kata Jokowi yang kemudian menaiki kuda. 

Satwa selanjutnya adalah angsa dan entok. Ada 17 angksa dan 18 entok. Salah satunya sedang bertelur di bawah pohon.

Jokowi juga punya 13 kambing dari yang semula hanya punya 5 kambing. "Kambingnya bersih-bersih dan lumayan gemuk," tambah Jokowi.

Dan bagian paling favorit bagi Jokowi, yakni memberi makan ikan. Istana ini punya kolam berbagai macam ikan, yakni ikan bawal, lele, mas, dan koi.

"Saya paling senang memberi makan ikan. Kalau pas ikannya makan itu kelihatan, mereka senang sekali, dan ini memberikan rasa yang segar, rasa yang santai dan rileks kepada kita," kata Jokowi di dekat kolam ikan.

 

Sumber:Youtube

MOST READ

RELATED STORIES

Loading interface...