Inul Daratista Dapat Pencerahan Dengan Adanya UU Hak Cipta

Inul Daratista Dapat Pencerahan Dengan Adanya UU Hak Cipta

Rabu, 27 Jan 2016 | 12:35 | Nadia Chevina
WinNetNews.com - Beberapa waktu lalu diadakan Seminar Hak Kekayaan Intelektual dengan tema sosialisasi UU No 28 Tahun 2014 Tentang Hak Cipta Dalam Praktik dan Peranannya yang diadakan Lembaga Manajemen Kolektif. Inul Daratista hadir sebagai salah satu peserta karena tertarik dengan perkembangan hak cipta saat ini.

Menurut pengacara terkenal Otto Hasibuan dengan UU Hak Cipta yang baru, maka jika seseorang telah membayar royalti kepada LMK tak boleh dituntut oleh siapapun. Otto berharap dengan ini banyak pekerja seni yang mau bergabung dengan LMK.

Baca juga: Emosi Memuncak, Keluarga Korban Kebakaran Seret Inul Daratista ke Pengadilan

"Saya dengar pencipta masih takut dengan LMK katanya takut uangnya tidak dibagi dengan benar dan adil. Seminar ini muncul pembicaraan LMK luar negeri banyak komplain ke Indonesia, karena katanya dari luar negeri selalu kirim ke Indonesia, kalo lagu barat LMK sini gak dikirim ke luar negeri. Mestinya bagikan itu dengan baik," ujar Otto.

Sebagai seorang pengusaha karaoke, Inul pun merasa mendapat pencerahan. Dia berharap seluruh pihak yang berkepentangan bisa mendapat keuntungan dari adanya UU ini.

Baca juga: Inul Daratista Ditagih Janji Manisnya oleh Korban Kebakaran

"Mudah-mudahan ini jadi hal ada solusi yang terbaik. UU yang baru ini lebih menguntungan CEO yang ada mungkin karena bayaran yang lebih besar," ujar Inul yang hadir di seminar dengan ditemani oleh sang suami.

"Jadi ini ketentuan UU yang dikeluarkan Kementrian, saya rasa cukup semua untuk pencipta lagu dan temen-temen jadi solusi yang baik dan ini saling membutuhkan dan bersinergi supaya gak di tuntutan masalah hak cipta dan soal royalti," pungkas ibu satu anak ini.

Dilansir dari laman kapanlagi 

MOST READ

RELATED STORIES

Loading interface...