(adsbygoogle = window.adsbygoogle || []).push({});

Investasi Property, Irwan Chandra Pilih Apartemen Domicilio

Ade Kurniawan
Ade Kurniawan

Investasi Property, Irwan Chandra Pilih Apartemen Domicilio
WinNetNews.com - Berkarir di dunia hiburan Tanah Air sepertinya tak membuat Irwan Chandra lupa diri dengan menghamburkan penghasilan yang telah dimilikinya. Pasalnya, ia menyisihkan sebagian honornya untuk berinvestasi property.

Pemain sinetron Anak Jalanan ini mengaku berbisnis investasi property khususnya apartemen sejak tahun 2007. Irwan memiliki apartemen di Jakarta Utara ada 4 unit, Jakarta Barat ada 2 Unit dan Jakarta Pusat ada 4 Unit.

"Saya pertama investasi apartement tahun 2007, saat itu beli di daerah Jak Pusat, Jakarta Utara dan Jakarta Barat," kata Irwan Chandra saat ditemui di acara talk show Best Investment In Cikarang, Artotel, Sarinah, Jakarta Pusat, Sabtu (27/8)

Menurutnya, investasi property tidak ada ruginya. Walaupun, pertumbuhan ekonomi sedang lemah. "Tahun 2008 sedang krisis ekonomi, terpaksa saya harus menjualnya karena saya cicil bayarnya pakai kartu kredit," kata Irwan Chandra.

"Takut bagaimana, saya jual apartemennya karena belum di sewakan dan apartemennya belum ramai. Untungnya, saya jual (apartemen) balik modal," sambungnya.

Dengan kondisi seperti itu, Irwan pernah dinasehati orangtua supaya berhenti berinvestasi apartemen. Ia menjalani investasi property apartemen sejak tahun 2007 hingga 2011. "Rugi sih nggak ya, cuma rugi waktu dan suku bunga. kalau uangnya masuk bank bisa dapat suku bunga," kata Irwan.

Diakuinya, ia sempat trauma investasi property. Namun, tahun 2016 ini, ia kembali investasi property, dengan membeli 1 unit apartemen Domicilio di Cikarang, Jawa Barat.

Membeli apartemen tersebut karena daerah Cikarang sedang berkembang, banyak ekspatriat yang bekerja di kawasan Cikarang serta kualitas bangunannya sangat berkualitas. Tak hanya itu, Irwan percaya kepada pengembang property, Mutiara Mitra Sejahtera (MMS) karena memikirkan kualitas bangunan dan kenyamanannya.

Menurut Director of Business Development PT Mutiara Mitra Sejahtera, Robert Yapari. Apartemen Domicilio berada di kawasan Cikarang Central City. Apartemen ini berdiri diatas tanah seluas 8,8 hektar yang terdiri dari 188 unit ruko, apartemen dan hotel haris.

 

Apa Reaksi Kamu?

(adsbygoogle = window.adsbygoogle || []).push({});
(adsbygoogle = window.adsbygoogle || []).push({});