Iphone 6 Kamu Sering Kehabisan Daya, Ini Lho 5 Cara Untuk Menghematnya

Iphone 6 Kamu Sering Kehabisan Daya, Ini Lho 5 Cara Untuk Menghematnya

Winnetnews.com - Vendor Apple merupakan salah satu vendor HP yang terkenal sangat mapan dan berkualitas. Selain desain yang sangat mumpuni, Apple juga membekali setiap produknya dengan fitur-fitur yang berkualitas, sama halnya dengan iPhone 6. Meskipun begitu, tak jarang pemilik iPhone 6 atau iOS 6 ini mengeluhkan pemakaian baterai yang boros. Lalu apa saja hal yang perlu anda lakukan untuk bermehat baterai ?

Sebenarnya, borosnya baterai iPhone sendiri bisa disebabkan oleh intensitas pemakaian pada iPhone tersebut. Selain itu, baterai yang boros juga bisa disebabkan karena umur baterai yang sudah lama sehingga kamu harus menggantinya dengan yang baru.

– 1. Tips pertama adalah jika kamu ingin menghemat baterai iOS 6 Anda maka sebaiknya lakukan pengisian ulang baterai sebelum baterai tersebut berada di bawah persentase 20%. Selain itu, kamu harus tetap menjaga kondisi dari baterai iOS 6 yang kamu miliki.

– 2. Tips yang kedua adalah dengan menjauhkan perangkat ponsel iOS 6 dari paparan sinar matahari. Selain itu, hindari perangkat dari cuaca atau kondisi yang panas, ketika dalam ruang tanpa pendingin ruangan, ketika berada dalam kendaraan roda empat, ataupun saat berada di ruangan yang tidak memiliki ventilasi udara cukup. Hal inilah yang membuat baterai iPhone 6 lebih mudah panas dan tidak awet.

– 3. Tips yang ketiga adalah dengan mematikan koneksi jaringan 3G ketika sedang di lokasi yang tidak mendukung jaringan 3G ini. Hal ini dikarenakan baterai iPhone akan terus terkuras karena perangkat iOS 6 tersebut terus mencari koneksi jaringan 3G.

– 4. Tips yang berikutnya adalah dengan mengurangi tingkat kecerahan atau brightness pada layar ponsel, karena akan memakan daya yang sangat tinggi pada baterai iPhone 6, kamu bisa mengatur brightness cukup dengan 30% saja.

– 5. Tips kelima dengan mengaktifkan Airplane Mode pada perangkat ponsel iPhone 6.

Lakukan Setting-Airplane Mode-ON sehingga perangkat iOS 6 tidak akan terkoneksi dengan jaringan internet secara terus menerus, terutama ketika bermain game di ponsel. Dengan mode inilah, maka penggunaan baterai iOS 6 akan lebih hemat.