iPhone 7 Akan Pakai Baterai Lebih Besar?

iPhone 7 Akan Pakai Baterai Lebih Besar?

Senin, 21 Mar 2016 | 12:40 | Rusmanto
WinNetNews.com - Rumor mengenai iPhone 7 kembali bergulir. Kali ini mengenai kapasitas baterai yang akan digunakan pada generasi terbaru dari iPhone tersebut.

Sebuah bocoran foto terbaru yang diposting oleh situs asal China, digi.tech.qq.com, memperlihatkan baterai yang diyakini bakal disematkan pada iPhone 7. Di situ terlihat bahwa kapasitas baterai itu adalah 7,04 Whr (watt-hours).

Jika foto ini memang benar adalah baterai untuk iPhone 7, berarti ada peningkatan kapasitas sebesar 6,5% dibandingkan dengan iPhone 6s yang memiliki baterai 6,61 Whr.

Rumor yang beredar sebelumnya menyebutkan bahwa Apple akan menghilangkan jack earphone 3,5mm dari iPhone 7, bisa jadi hal itu untuk memberikan 'ruang' yang lebih untuk baterai berukuran lebih besar di dalam kompartemennya.

Selain menghilangnya jack earphone 3,5mm, rumor-rumor lain mengenai iPhone 7 yang beredar selama ini adalah penggunaan chip A10, adanya Smart Connector, kapasitas memori 256GB, bodi yang lebih tipis ketimbang pendahulunya, konektivitas LTE yang lebih cepat, dan dual-camera untuk model iPhone 7 Plus.

Seperti biasa, pihak Apple tidak mau mengomentari berbagai rumor dan bocoran yang selama ini beredar. Jadi untuk mengetahui lebih jelas seperti apa desain dan spesifikasi iPhone 7, Anda harus bersabar menunggu sampai perangkat ini resmi diumumkan oleh Apple, yang kemungkinan besar akan dilakukan pada September mendatang.

disadur dari situs inilah(dot)com

MOST READ

RELATED STORIES

Loading interface...